Halaman

Rabu, 31 Oktober 2012

Harga Emas Sesi Asia Naik Tipis; Investor Minggir Nantikan Data NFP AS

(Vibiznews – Commodity) – Perdagangan hari ini menunjukkan harga emas mengalami kenaikan terbatas (31/10). Harga komoditas ini terangkat sedikit saja karena para investor masih menantikan data dari sektor tenaga kerja di AS. Diperkirakan sektor tenaga kerja akan terkena dampak yang cukup parah akibat Badai Sandy. Kondisi ini menahan para pelaku pasar untuk melakukan aksi beli yang terlalu besar.
Harga emas spot bergerak dalam kisaran sempit 3 dolar setelah volume perdagangan mengalami penurunan yang signifikan. Badai Sandy mengakibatkan terpaksa ditutupnya transaksi fisik di bursa saham dan komoditas AS sehingga menurunkan volume perdagangan.
Harga logam mulia ini tampaknya akan terjebak dalam pola pergerakan yang cenderung terbatas selama beberapa hari mendatang, terutama sebelum adanya data yang jelas mengenai dampak ekonomi Badai Sandy. Pasar juga harap-harap cemas mengenai hasil pemilu presiden yang akan dilangsungkan tanggal 6 November mendatang.
Hari ini pergerakan harga emas masih terbatas. Harga emas spot berada di posisi 1711.55 dolar, naik 2.15 dolar dari penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 1709.40 dolar per troy ons. Di akhir perdagangan elektronik dini hari tadi harga emas spot mengalami kenaikan tipis saja sebesar 40 sen.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting menilai bahwa pergerakan harga emas akan cenderung terbatas. Pola konsolidasi di pasar emas biasanya agak panjang, terutama karena kurangnya faktor yang mampu mendominasi arah pergerakan harga. Diperkirakan untuk saat ini level support – resistance akan berada di kisaran 1700 – 1718 dolar per troy ons.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar