Halaman

Selasa, 13 November 2012

Impor Non-migas Dari Singapura Naik

(Vibiznews-Economy) -Perkembangan impor non-migas dari negara asal Singapura mengacu kepada laporan Biro Pusat Statistik (BPS) terkini menunjukkan perkembangan yang meningkat. Hal ini ditunjukkan dengan adanya kenaikan pada nilai impor non-migas non-migas dari negara tersebut dimana nilai pada bulan September dilaporkan dapat mencapai nilai sekitar 849.6 juta Dollar AS (CIF).
Pada bulan sebelumnya impor non-migas dari negara terkait hanya mencapai nilai 814.2 juta Dollar AS . Dengan demikian kinerja impor non-migas pada rentang waktu Agustus-September mengalami peningkatan sebesar + 35.4 juta Dollar AS, atau sekitar + 4.35%.
Data terkini dari BPS juga menunjukkan bahwa impor non-migas dari awal tahun ini sampai bulan September secara total mencapai angka 8038.5 juta Dollar AS. Nilai ini menunjukkan adanya penambahan sebesar + 158.4 juta Dollar AS atau sekitar + 2.01%, dimana pada periode yang sama tahun lalu hanya mencapai nilai 7880.1 juta Dollar AS.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan bahwa Dollar Singapura terpantau bergerak menguat sekitar + 2.53 % terhadap mata uang Rupiah pada perdagangan valuta asing dari awal September sampai dengan minggu ini.
(Indra Yudistira/IYD/vbn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar