Halaman

Kamis, 27 September 2012

UFC, Mobil Konsep Daihatsu Tujuh Penumpang

Liputan6.com, Jakarta: Selain menghadirkan mobil terbarunya, lewat ajang International Motor Show (IIMS) 2012, Daihatsu juga menghadirkan 4 mobil konsep. Salah satu diantaranya, Ultra Function Concept (UFC), yang tampil dengan kapasitas 7 penumpang.

Mobil kompak ini memang sengaja dirancang untuk memenuhi unsur Hi-Tech, yang fungsionalis lengkap dengan aplikasi teknologi tinggi di dalamnya. Mobil yang tercipta dari New Passanger Car (NPC), didesain lebih panjang dengan desain ekslusif untuk memenuhi pasar Indonesia.

"Ke depannya UFC bisa menjadi bintang mobil kompak kapasitas 7 penumpang, jika mobil ini diproduksi massal. Kapasitas mesin di bawaj 1500 cc, serta fitur penunjang dan kenyamanan yang diberikan, menjadi nilai jual lebih," ujar Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra, di IIMS JIExpo, baru-baru ini.

Amelia menjelaskan, salah satu daya tarik kendaraan konsep ini yakni pintu sliding door tanpa pilar, sehingga mempermudah penumpang keluar masuk mobil. Untuk kabin dalam, inovasi seat arranggement ultra flexible dengan remote, membuat pengaturan posisi jok menjadi praktis.

Selain itu, lanjut Amelia, komposisi jok juga dapat memperluas ruang bagasi yang sudah didesain ekstra besar. "Sebagai penyokong unsur kenyamanan, satu unit in-desk console monitor tablet berukuran besar, dapat menyuplai ragam informasi fungsi dan fitur yang terdapat di UFC Concept Car."

Mobil ini memiliki dimensi eksterior 4,050 x 1,695 x 1,585, sehingga semakin terlihat gagah dengan ground clearence yang tnggi, 190 mm. Soal perfoamance, mobil ini menggunakan mesin Multi Purpose Vehicle (MPV) 1300 cc 4 silinder SOHC, dikawinkan dengan teknologi water cooled.

Selain UFC Concept Car, Daihatsu juga menghadirkan tiga mobil konsep lainya, antara lain D-X dan D-R, serta Fuel Cell (FC) Show Case. (MEL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar