Halaman

Selasa, 11 Maret 2014

Rumah Mewah yang Jadi Koleksi Harta 5 Miliarder Dunia

VIVAnews - Beberapa miliarder banyak yang memarkir uangnya dengan membeli properti mewah di Amerika Serikat. Selain sebagai tempat tinggal saat singgah, mereka juga berharap akan mendapatkan keuntungan dari kenaikan harga.

Dikutip dari Forbes, Selasa 11 Maret 2014, majalah ekonomi terkemuka itu menyoroti pembelian rumah mewah termahal yang baru-baru ini terjadi. Berikut adalah 5 rumah mewah termahal yang dibeli miliarder.

1. Zhang Xin


Pendiri dan CEO salah satu pengembang properti besar di China ini membeli town house di East 74th Street, New York City seharga US$26 juta pada November tahun lalu.

Town House ini memiliki lima kamar tidur dengan tujuh kamar mandi, taman pribadi, dan roofdeck pribadi.

Dia dan miliarder asal Brasil, Moise Safra, juga membeli 40 persen saham General Motors Building seharga US$700 juta.

2. Michael Ashley


Miliarder yang memiliki kekayaan US$5,5 miliar ini membeli rumah di Miami  seharga US$30 juta pada Juni tahun lalu atau harga pembelian rumah tertinggi ketiga di Miami. Rumah mewah dengan luas 17.000 square feet itu memiliki delapan kamar tidur, sembilan kamar mandi, dapur ganda, perpustakaan, ruang teater, ruang santai yang menghadap ke teluk dan pusat kota Miami.

3. Nicholas Berggruen


Miliarder yang memiliki kekayaan sebesar US$2 miliar ini membeli rumah mewah seharga US$3,3 juta pada Agustus 2012 di West Hollywood, California. Untuk sementara waktu, saat ini Berggruen tinggal di hotel karena rumah itu sedang direnovasi.

4. Masayoshi Son


Kepala Shoftbank Jepang ini memiliki kekayaan US$18,4 miliar. Pada November 2012 dia membeli rumah di atas bukit di Woodside, California dengan harga US$117,5 juta.

5.  Roman Abramovich


Miliarder dengan jumlah kekayaan US$9,1 miliar ini membeli town house di Fifth Avenue, Central Park seharga US$75 juta pada tahun lalu. (umi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar