Halaman

Jumat, 14 Maret 2014

Sedan Mercy Serba Wah untuk Konglomerat Indonesia

VIVAnews - Tak puas dengan sejumlah deretan mobil mewahnya, PT Mercedes-Benz Indonesia kembali menghadirkan model baru di kategori middle luxury di pasar otomotif nasional, New CLA-Class.

Untuk memberikan penawaran terhadap konsumen, perusahaan asal Jerman itu turut menghadirkan CLA dalam dua varian, CLA 200 Urban dan CLA 200 Sport.

Sedan coupe empat pintu dengan pintu-pintu tanpa kerangka ini diklaim cocok bagi konsumen yang mendambakan mobil bertampilan sporty dan performa mutakhir.  Sentuhan mewah dan teknologi canggih juga disebut menjadi unggulan dari produk ini.
"Dengan versi Urban dan Sport, pelanggan kami dapat menentukan pilihan sesuai dengan selera pribadi mereka. CLA merupakan seri ikonis sejati yang mewujudkan pengalaman berkendara sempurna yang ditawarkan Mercedes-Benz," kata Dr Claus Weidner, Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia dalam keterangan tertulis, Jumat 14 Maret 2014.
Menurut Claus, mobil itu memiliki desain avant-garde coupe yang ditampilkan melalui garis-garis pada bagian bodi dengan detail desain impresif. Selain itu, mobil ini dinilai sebagai kendaraan series-production paling aerodinamis di dunia.

CLA mengusung mesin 1.595cc 4 silinder yang sanggup menghasilkan daya 156 hp pada 5.300 rpm, yang disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 7G-DCT (dual clutch transmission).
Dengan bobot 1.430 kg, CLA dapat melesat dari 0-100 km/jam dalam 8,5 detik dan memiliki konsumsi bahan bakar 5.2L/100 km serta ramah menghasilkan emisi CO2 hanya 122g/km.

Untuk urusan keamanan, New CLA diperkuat lebih dari sepuluh fitur yang dirancang memberikan perlindungan optimal terpadu dalam empat tahap, yaitu pada saat berkendara di jalan, dalam keadaan bahaya, pada saat kecelakaan dan pasca kecelakaan.

Di antara fitur keselamatan utama adalah tujuh kantung udara, Acceleration Skid Control/Kendali Gelincir Percepatan (ASC), Anti-lock Braking System/Sistem Pengereman Antikunci (ABS), ATTENTION ASSIST, Electronic Stability Program/Program Stabilitas Elektronik (ESP®), sistem peringatan hilangnya tekanan udara ban, bilah pembersih kaca dengan sensor hujan, lampu depan dengan sistem pembersihan dan ban run-flat.
New CLA juga dirancang dengan komponen teknis inovatif, yang dikembangkan secara khusus untuk platform kendaraan ini, seperti transmisi kopling ganda 7G-DCT untuk pergantian gigi tanpa gangguan di daya traksi, lalu sistem Direct-Steer dan sistem kendali tikungan dinamis.

Soal harga, sedan serba wah ini dibanderol masing-masing Rp639 juta (CLA 200 Urban) dan Rp699 juta (CLA 200 Sport). Kedua harga tersebut statusnya masih Off the Road. (umi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar