Halaman

Kamis, 24 Juni 2010

Market - 24 Juni 2010

Pada perdagangan mata uang sesi Asia hari ini (24-06), terlihat mata uang Yen masih bergerak sempit terhadap US Dollar. Pair USD/JPY saat ini bergerak pada kisaran 89,88. Pagi ini baru saja dirilis data Trade Balance Jepang untuk periode Mei 2010. Jepang kembali mencatatkan surplus sekitar 420 milyar Yen, namun menurun dari periode sebelumnya sebesar 510 milyar Yen. Namun penguatan Yen terhadap US Dollar diperkirakan lebih dipengaruhi oleh prospek suku bunga The Fed yang kurang baik.

Mata uang Aussie mengalami sedikit penguatan terhadap US Dollar. Pair AUD/USD saat ini bergerak pada kisaran 0,8762. Kevin Rudd dikabarkan telah mundur dari posisinya sebagai pemimpin partai buruh dan dengan otomatis mundur dari jabatannya sebagai perdana menteri Australia. Rudd akan digantikan oleh mantan deputinya Julia Gillard, yang di mana akan menjadi perdana menteri wanita untuk pertama kalinya bagi Australia.

Pada perdagangan pair GBP/USD sesi Amerika dini hari ini (24-06) Dollar AS terpantau melemah terhadap Poundsterling Inggris dan berada pada kisaran 1.4909. Informasi terakhir mengenai indikator Federal Funds Rate yang baru saja dirilis oleh Federal Reserve menunjukkan masih ditahannya suku bunga acuan di AS pada tingkat terendah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar