Halaman

Senin, 24 Oktober 2011

Harga Emas Sulit Bergerak Signifikan; Kepastian Kebijakan Penanganan Krisis Eropa Masih Ditunggu

(Vibiznews – Commodity) – Pada perdagangan elektronik di Asia hari ini harga emas terpantau masih bergerak sepi dari posisi penutupan perdagangan akhir minggu lalu (24/10). Harga emas masih belum banyak bergerak dari minggu lalu karena para investor masih menantikan hasil nyata rancangan kebijakan untuk mengatasi krisis Eropa.

Di pertemuan tanggal 23 Oktober kemarin para petinggi Eropa menerima rancangan untuk memberikan bantuan kepada bank-bank Eropa dan memutuskan menggagalkan rencana penggunaan neraca bank sentral Eropa untuk meningkatkan pendanaan darurat bagi kawasan Eropa.

Rancangan resmi dan selengkapnya mengenai kebijakan penanganan krisis Eropa diperkirakan akan rampung pada pertemuan tanggal 26 Oktober mendatang.

Harga emas spot tampak masih bergerak nyaris flat dan terpantau berada pada posisi 1643.10 dolar per troy ons. Posisi emas spot ini mengalami peningkatan sebesar 6 dolar dari posisi penutupan perdagangan akhir minggu lalu. Harga emas sudah sempat mengalami pergerakan pada kisaran 1635.40 – 1645.90 dolar per troy ons pada perdagangan hari ini.

Untuk perdagangan hari ini harga emas masih akan bergerak dalam kisaran yang terbatas. Kemungkinan harga komoditas ini akan mengetes level support – resistance harian di kisaran 1650 – 1700 dolar. Harga emas masih sulit untuk menembus level 1700 dolar karena masih kentalnya kekhawatiran mengenai kondisi keuangan Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar