Halaman

Selasa, 18 Oktober 2011

Ribuan Mercedes-Benz S-Class Akan Ditarik

Liputan6.com, Washington: Mercedes-Benz berencana menarik sebanyak 6.872 unit mobil diesel termasuk Mercedes-Benz S-Class 2012. Menurut Badan Keselamatan Lalu-lintas Nasional Amerika Serikat (NHTSA), penarikan ini dikarenakan adanya kerusakan di bagian filter solar dan bisa menyebabkan kebakaran.

Seperti dikutip InsideLine.com, Senin (17/10), model-model mobil diesel lainnya yang akan ditarik termasuk 2011 Mercedes-Benz E-Class, GL-Class, ML-Class dan R-Class. "Filter bahan bakar diesel dapat bocor ke daerah sekitar komponen pemanas," kata NHTSA. "Bahan bakar dapat juga bocor ke jalan raya dan berpotensi kecelakaan. Jika solar bocor ke sumber pengapian, bisa mengakibatkan kebakaran."

Dalam dokumentasi lainnya yang disampaikan pemerintah federal, Mercedes-Benz mengeluarkan perintah penghentian penjualan ke dealer-dealer di AS untuk model-model tersebut sampai perbaikan dapat diselesaikan.

"Penarikan itu juga dipicu oleh laporan kasus lapangan di Eropa yang berisi keluhan pelanggan tentang bocornya solar dari filter bahan bakar," kata Mercedes-Benz ke NHTSA. Penarikan kembali ini akan dimulai pada November. Dealer-dealer Mercedes-Benz juga akan memeriksa dan mengganti baru filter bahan bakar diesel jika diperlukan.(ADO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar