Halaman

Selasa, 12 Februari 2013

IIMS 2013 Usung Tema Mobil Ramah Lingkungan


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pameran otomotif terbesar Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini akan mengusung tema "Smart Vehicle Mobility". Dengan pesatnya pertumbuhan aktivitas kendaraan, saat ini mobilitas yang hemat bahan bakar, bebas emisi menjadi jawaban utama atas tuntutan pergerakan ramah lingkungan.
Dengan dukungan pemerintah, industri otomotif menggodok beragam program ramah lingkungan, yang terkini adalah Low Carbon Emission Program (LCEP). Aturan ini sebagai payung besar yang menaungi berbagai program ramah lingkungan seperti program Low Cost Green Car (LCGC), kendaraan hybrid, kendaraan berbahan bakar bio serta kendaraan elektrik.
Dengan semangat yang sama, IIMS 2013 mengusung “Smart Vehicle Mobility” sebagai tema dan kembali membuktikan konsistensinya dalam mengusung tema teknologi ramah lingkungan.
Sudirman MR, Ketua Umum Gaikindo, mengatakan program LCGC merupakan upaya pemerintah dan industri otomotif menekan pemborosan bahan bakar sekaligus menciptakan kesempatan bagi industri otomotif Indonesia berkembang lebih besar lagi, "Program LCGC akan menjadi langkah kongkrit kepedulian dan peran aktif industri otomotif dalam semangat efisiensi energi di Indonesia," ujar Sudirman dalam keterangan persnya, Selasa (12/2/2013).
IIMS 2013 berlangsung pada 19- 29 September 2013. Acara akan digelar selama 11 hari, IIMS 2013 akan memenuhi seluruh area JIExpo – Kemayoran dengan kehadiran 35 Agen Pemegang Merek (APM). Pameran unggulan yang dilaksanakan Dyandra Promosindo ini menggunakan area pamer lebih dari 75.000 m2, meliputi seluruh area hall, yakni area Hall A, B, Hall C1 dan C2, Hall D1 dan D2, dan juga seluruh area outdoor serta lima semi permanent hall.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar