Halaman

Rabu, 27 Februari 2013

Dua Bulan Lagi Pesawat MerpatiPOS Bakal Mengudara


Liputan6.com, Jakarta : Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) I Ketut Mardjana menyatakan satu unit pesawat kargo jenis Cassa yang di-branding oleh PT Merpati Nusantara Airlines bakal mulai mengudara pada April ini.

"Satu pesawat Merpati di-branding dengan Pos Indonesia dan mulai beroperasi pada bulan April 2013," ujar dia di Jakarta, Rabu (27/2/2013).

Pesawat tersebut nantinya akan di-branding dengan warna orange mencolok, sebagai identitas dari pesawat itu.
"Setelah mulai mengudara, kami akan lanjutkan dengan proses teknis secara operasional maupunmarketing. Sehingga membantu pemerintah dalam distribusi barang, seperti daging sapi, bunga, ikan, udang dan sebagainya," jelasnya.

Direktur Utama Merpati Rudy Setyopurnomo menuturkan selama ini penyebaran atau distribusi daging sapi di tanah air tidak merata.

Dengan pengadaan pesawat MerpatiPOS diharapkan mampu menjadi solusi dari implementasi big winsistem logistik nasional yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 26 Tahun 2012.

Tahap pertama, pesawat branding tipe Cassa itu akan melayani rute penerbangan wilayah Indonesia Timur. Pasalnya, daerah tersebut mengalami perkembangan ekonomi maupun infrastruktur yang cukup pesat.

"Kami juga akan memperluas jangkauan distribusi ke daerah lainnya, seperti Jakarta atau wilayah Indonesia bagian Barat," pungkas Mardjana. (Fik/Ndw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar