Halaman

Senin, 13 Mei 2013

Datsun Juga Siapkan MPV Murah untuk Indonesia?

Jakarta, KompasOtomotif – Saat mengundang wartawan dari Indonesia, India dan Rusia untuk melihat langsung porses dan progres pengembangan Datsun di Jepang pada April lalu, hanya diperlihatkan model yang diselimuti.

Khusus untuk Indonesia dan India sudah dipastikan sama, yaitu hatchback sub-kompak 5-pintu dengan dimensi sama dengan Nissan March. Para pertinggi Datsun sendiri, baik di Indonesia maupun Jepang mengatakan, Datsun yang akan dibuat dan dipasarkan di Indonesia, dimensinya lebih besar dibandingkan dengan mobil yang masuk dalam program mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) yang sudah siap meluncur. “Pokoknya, untuk dimensi kejutan,” jelas sumber Datsun.
Hal yang menarik, Vincent Cobee  juga sudah mengumumkan agar mengeluarkan dua model pada satu tahun pertama tanpa rincian. Kendati demikian, beberapa hari KompasOtomotif  mendapatkan informasi, khusus untuk Indonesia, Datsun memilih dua model utama, yaitu hatchback dan MPV.

Nah, model yang disebutkan terakhir ini belum diperlihatkan sama sekali dan juga tidak disebut-sebut oleh Nissan Jepang. Padahal, menurut sumber KompasOtomotif, Datsun sudah mempresentasi dua model yang akan diproduksi di Indonesia, yaitu hatchback 5-pintu dan MPV.

Ya, bisa dimaklumi, sampai sekarang, MPV adalah model yang paling dibeli konsumen Indonesia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar