Halaman

Selasa, 19 April 2011

Ferrari Dibuat dari Rajutan Wol

Liputan6.com, London: Replika mobil mewah Ferrari dibuat dari rajutan benang wol dipamerkan di London, Inggris, Senin (16/8). Hasil karya seniman Lauren Porter yang menghabiskan ratusan gulung benang wol itu dibuat semirip mungkin dnegan bentuk asli mobil Ferrari. Dia membuatnya dalam waktu sepuluh bulan.

"Mulanya saya membuat bingkai dari logam yang dilas bersama-sama di bagian bodi mobil agar bisa dikerjakan. Saya tidak pernah mengikuti pola. Jika mengikuti pola benang maka akan hilang seperti ketika merajut kaus kaki," ungkap Porter seperti dilansir dari Aolnews.

Porter menambahkan, rajutan mobil Ferrari ini dinamakan 12 Miles Benang. Ini lantaran banyak waktu untuk merajut benag-benang wol. Karyanya itu adalah gabungan dari kejantanan yang dilambangkan oleh Ferrari dan keanggunan dari rajutan.

Porter memang seniman khusus dalam merajut. Ia pernah menciptakan Home Comfort yang menampilkan kursi rajutan, wol toilet, dan wastafel. Mobil Ferrari ini juga telah dipamerkan di kota lain, seperti Paris dan Amsterdam. Rencananya, hasil rajutan Ferrari akhirnya akan menjadi bagian dari Museum seni Matthew Hall di London, Inggris.(ULF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar