Halaman

Jumat, 15 April 2011

Mobil Menabrak Pesawat

VIVAnews -- Kejadian tak biasa terjadi di Papua, tepatnya di Bandara Mulia Puncak Jaya. Sebuah mobil menabrak pesawat yang sedang parkir, Jumat, 15 April sekitar pukul 10.00 WIT. Belum diketahui apakah pesawat mengalami kerusakan.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Alex Korwa ketika dikonfirmasi sempat mengatakan peristiwa itu sama sekali tidak pernah terjadi. "Informasi dari mana itu? Tidak ada mobil tabrak pesawat," katanya di melalui telepon selular, Jumat pagi, 15 April 2011.

Namun, dua menit kemudian Kapolres balik menelepon dan membenarkan kejadian itu. "Benar, sebuah mobil telah menabrak sebuah pesawat milik AMA (Aviation Mission Association) jenis Cessna berpenumpang tujuh orang," dia menerangkan.

Kronologi kejadiannya, mobil jenis Mitsubishi Strada L200 dan pesawat AMA sedang parkir di Bandara Mulia. Tiba-tiba mobil meluncur sendiri ke arah pesawat dan menabraknya. Untung saat itu tak ada penumpang baik di pesawat maupun mobil.

"Mungkin rem tangan mobil tidak dipasang secara benar, sementara Bandara Mulia kondisinya miring, dan mobil pun masuk landasan menabrak pesawat," kata Kapolres.

Sementara ini, belum diketahui ada tidaknya kerusakan di badan pesawat. "Anggota saya masih meneliti kerusakan pesawat," katanya.

Insiden serupa pernah terjadi 9 Desember 2010 lalu. Bedanya, tabrakan melibatkan mobil khusus pendorong pesawat (push back car) dengan pesawat Boeing 737-400 milik Garuda di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Pesawat tertabrak di bagian depan saat melakukan proses boarding, atau penumpang memasuki badan pesawat, melalui Gate E21. Tak ada penumpang yang terluka dalam insiden itu. (Laporan: Banjir Ambarita, Papua | kd)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar