Halaman

Jumat, 15 Juni 2012

Cara Alami Membersihkan Karang Gigi

Tetangga sebelah rumah di lingkungan saya, dia baru pulang dari klinik gigi. Awalnya saya tanya, kalau membersihkan karang gigi dimana dan berapa kira-kira biayanya? Eh, rupanya orang yang saya tanyai kebetulan baru pulang dari membersihkan karang gigi. Dia bilang biaya untuk membersihkan karang gigi adalah seratus ribu rupiah di klinik gigi. "Askes nggak berlaku!" tegasnya.
Pembaca, perlu diketahui, membersihkan karang gigi tidak cukup dengan menggosok gigi. Atau sekeras apapun menggosok gigi, tetap saja karang gigi akan membandel menempel di gigi. Pembersihan karang gigi harus dilakukan dengan profesional. Prakteknya dilakukan oleh dokter gigi dengan peralatan kedokteran yang sesuai dengan prosedur.

Alat yang digunakan untuk membersihkan karang gigi, namanya scaler - sebuah alat yang terbilang lumayan mahal harganya. Itulah sebabnya, biaya untuk membersihkan karang gigi -seperti yang disampaikan tetanggaku, cukup lumayan mahal, 100 ribu.

Untuk itu ada cara alternatif yang bisa dilakukan dalam mengatasi membersihkan karang gigi secara alami. Yaitu dengan memakan buah apel. Dengan memakan apel tanpa dikupas terlebih dulu bisa membantu gigi terbebas dari karang gigi. Selain itu, buah yang sangat kaya dengan kandungan gizi ini mampu menjaga gigi tetap terbebas plak.

Gimana, pembaca mau merogoh kocek lebih dalam atau uang untuk ke kliniknya dibelikan apel saja yang banyak? Akhirnya, memakan apel ... Selamat memiliki gigi bersih alami deh

1 komentar:

  1. saya sering berkunjung di blog-blog, postingan ini sangat menarik serta enak dibaca tentang cara alami membersihkan karang gigi.... saya berharap bisa berkunjung lagi

    BalasHapus