Halaman

Kamis, 14 Juni 2012

Tren Baru, Minuman Keras Berbentuk Es Krim

Liputan6.com,New York: Ragam makanan dan minuman di dunia kuliner terus berkembang cepat dengan segala variasinya. Es krim yang menjadi minuman padat paling disukai di muka bumi pun mengalami bermacam bentuk dan variasi rasa.

Di New York City Bars menu minuman beralkohol dalam bentuk sajian es krim menjadi menu favorit para pengunjungnya yang tentu saja orang-orang dewasa. Media Dailymail mewartakan, Selasa (12/6), es krim rasa bourbon atau vodka menambahkan rasa unik dari minuman keras berkelas tersebut.

Di Hotel Conrad di New York, Amerika Serikat, tersedia es krim warna-warni dengan rasa minuman keras. Harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal. Hanya dengan 16 USD atau sekitar Rp 160 ribu, es krim rasa rum sudah bisa dinikmati.

Namun ternyata pembuatan es krim tersebut tidak mudah. Ukurannya harus benar-benar pas. Jika pelayan bar alias barista sedikit menuangkan alkohol maka rasanya menjadi tidak akan terasa. Sebaliknya, jika barista terlalu banyak menuangkan alkohol maka minuman itu tidak akan membeku.

Es krim dengan campuran minuman beralkohol itu kini makin digemari. Minuman dengan wujud penyajian baru ini telah merambah di bar dan restoran-restoran mahal di New York, AS. Bahkan, orang yang berada di luar NY juga datang hanya khusus untuk mencicipi es krim tersebut.

Alex Joset, Manager Marketing Hotel Four-Month-Old mengatakan, "Alasan minuman ini digemari sangat sederhana. Orang dewasa suka minuman beralkohol dan semua orang suka es krim". (Vin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar