Halaman

Senin, 02 Juli 2012

Mercedes-Benz M-Class Generasi Ketiga Diluncurkan di Indonesia

(Vibiznews-Business), Generasi ketiga Mercedes-Benz M-Class yang menjadi standar baru SUV (Sport Utility Vehicle) di dunia secara resmi mulai dipasarkan di Indonesia sejak 29 Juni 2012.

Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Indonesia, Dr. Claus Weidner mengatakan, kehadiran kendaraan premium penggerak empat roda ini akan semakin memperkuat posisi Mercedes-Benz Indonesia sebagai merek yang selalu berkomitmen mengedepankan teknologi mutakhir, desain terkini, sistem keselamatan tertinggi, dan kenyamanan superior.

"Generasi terbaru M-Class yang telah diperkenalkan pertama kali sejak akhir 2011 ini menjanjikan peningkatan pengalaman berkendara baru yang belum pernah tersajikan pada SUV lain sekelasnya," katanya di Jakarta, Jumat (29/06).

Menurut dia, dari serangkaian varian M-Class terbaru yang tersedia untuk pasar global, Mercedes-Benz Indonesia memilih menjual varian ML 350 4MATIC terbaru. "Seperti semua varian, ML 350 4MATIC memberi keuntungan karena kemampuannya menekan konsumsi bahan bakar dan angka emisi yang sangat mengesankan," sambungnya.

Claus menjelaskan, kendati mengedepankan nilai efisiensi namun ML 350 4MATIC tetap mempertahankan daya tarik serta dengan cara unik mampu menggabungkan kelincahan dan kenikmatan berkendara termasuk kenyamanan yang tak tertandingi.

"Sebuah kebanggaan bagi kami bisa melepas salah satu produk unggulan yang selalu dinanti pecinta SUV premium bercita rasa tinggi ke Indonesia. M-Class adalah sebuah ikon SUV berkelas dunia yang selalu terdepan dalam inovasi, kehebatan di jalan aspal, dan ketangguhan di medan off-road," ungkapnya.

Di samping itu, dia mengungkapkan, ML 350 4MATIC menghadirkan sederet fitur yang sangat mengesankan. Beberapa fitur terpenting adalah teknologi penggerak empat roda permanen 4MATIC, rancang bangun chassis terbaru, serta sistem dinamika berkendara yang inovatif.

"M-Class terbaru ini lebih dari ekspektasi yang diharapkan kalangan eksekutif pada sebuah SUV mewah. Dengan semua teknologi yang dimiliki M-Class terbaru tersebut secara langsung memberikan dampak positif terhadap peningkatan kemampuan kinerja di jalan aspal maupun medan off-road," tambahnya.

ML 350 4MATIC menggunakan mesin bensin injeksi langsung generasi ketiga berkapasitas 3,5 liter V6. Dibandingkan generasi sebelumnya dengan kapasitas mesin yang sama, ML 350 4MATIC terbaru menghasilkan tenaga maksimum 34 hp lebih besar atau menjadi 306 hp, sementara torsi maksimum naik 20Nm atau menjadi 370Nm.

Dengan mesin berbahan bakar bensin, ML 350 4MATIC bisa melesat dengan kecepatan 235 km/jam. Sementara mesinnya yang efisien hanya membutuhkan konsumsi bahan bakar 8,5 liter per 100 km (standar pengujian NEDC).

"M-Class terbaru juga difasilitasi dengan kelengkapan standar sistem audio mutakhir 20 CD dengan 6-disc changer, memutar radio, dilengkapi layar diagonal 14,7 cm dengan tampilan warna TFT, bersinergi dengan perlengkapan pemutar MP3/WMA/AAC, konektor USB, serta soket AUX-IN," pungkas Claus.

(Rimba Laut/NR/VBN, Foto:VBN/Togu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar