Halaman

Rabu, 04 Juli 2012

Mobil Jepang Paling Keren Dimodifikasi

VIVAnews - Mobil jenis apapun bakal terlihat lebih keren dan menarik bila berada di tangan modifikator ulung. Dengan sentuhan ide kreatif, tunggangan akan memiliki keindahan serta mencerminkan karakter si empunya.

Namun, ada beberapa mobil yang menjadi pilihan favorit para modifikator. Mereka semua berpendapat sama, jika mobil itu berasal dari pabrikan Jepang.

Dilansir Carbuzz, Senin 4 Juli 2012, ada enam mobil Jepang yang paling jadi incaran mereka untuk dimodifikasi. Keenamnya dinilai istimewa dari segi bentuk desain serta kemampuan mesin, baik itu mobil lawas dan anyar.

Lantas apa saja keenam mobil itu?

Pertama, adalah Nissan Skyline GT-R. Mobil dinilai tidak pernah mengecewakan para modifikator. Mesin dan komponen bawaan mobil ini sangat kuat, sehingga tidak perlu khawatir ketika dirombak ataupun ditambah komponen penudukung.

Perjalanan mobil ini cukup panjang di dunia otomotif. Pada 1969, Nissan memproduksi mobil GT-R pertama dengan mesin enam silinder. Pada masa itu, Nissan berhasil memproduksi mesin 2.0 liter bertenaga 160 hp.

Pada 1973, generasi kedua dari GT-R diproduksi tapi sayangnya gagal akibat krisis gas saat itu. GT-R pun kembali diproduksi pada 1989. Itu seri pertama dari R-seri GT-R, untuk meneruskan generasi Skyline R32.

Nissan terus berinovasi dan akhirnya melahirkan Skyline GT-R dengan mesin RB26 bertenaga 650 hp. Mobil ini diracik khusus untuk para pencinta kecepatan. Sebab, mesin tersebut masih bisa dimodifikasi hingga menghasilkan tenaga 1.000 hp.

Kedua, masih dari mereka yang sama, yakni Nissan 300ZX. Desain bodi menarik semakin lengkap dengan dukungan kemampuan mesin yang mumpuni. Di balik bonnetnya terbenam mesin 3.0 liter V6 dengan tenaga 300 hp.

Diketahui, mobil ini memiliki catatan panjang dalam dunia modifikasi. Dimulai dari 240Z pada 1969, kemudian 280ZX, 300ZX pada 1983, dan Z32 tahun 90-an, hingga 370Z yang disebut sebagai Fairlady Z telah menjadi ikon bagi para modifikator.

Ketiga, Mazda RX-7. Mobi jenis coupe itu diproduksi pada 1978 dan langsung mencuri perhatian pecinta otomotif dunia.

Mobil sport bermesin rotary ini memiliki desain menawan serta menarik, yang membuat para tuner kepincut untuk menuangkan ide menarik dengan ubahan lebih atraktif. (asp) Bersambung....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar