Halaman

Selasa, 11 Juni 2013

Dibuka SBY & Jokowi, Panitia Gambarkan Meriahnya PRJ di Kemayoran

Jakarta - Panitia pembukaan acara Pekan Raya Jakarta (PRJ) gembar gembor betapa meriahnya acara yang mereka gelar. Acara yang digelar PT Jakarta International Expo bersama Pemprov DKI Jakarta itu dibuka langsung Presiden SBY dan Gubernur Jokowi.

Dalam siaran pers, Senin (10/6/2013) Ketua Panitia Jakarta Fair 2013, Prajna Murdaya, menjelaskan acara akan dibuka malam ini pukul 19.30 WIB. Selain SBY dan Jokowi, lanjut Prajna, acara PRJ ke 46 ini juga dihadiri Komisaris Utama PT. Jakarta International Expo, Murdaya W Poo.

"Even yang diselenggarakan untuk merayakan HUT DKI ke-486 tersebut akan berlangsung selama 32 hari penuh hingga 7 Juli mendatang, bertepatan dengan musim liburan sekolah," jelas Prajna.

Selama 4 hari sejak Kamis (6/6) hingga hari Minggu (9/6) Jakarta Fair 2013 telah dikunjungi oleh lebih 465 ribu orang, atau naik 18 persen dibanding tahun lalu, di mana empat hari pertama Jakarta Fair 2012 dikunjungi oleh 395 ribu orang.

"Acara peresmian pembukaan antara lain diisi pertunjukan drama musikal berjudul 'Terus Maju Jakartaku', yang menampilkan artis senior Titiek Puspa dan penyanyi solo Rio Febrian. Drama Musikal didisain sebagai pertunjukan bernuansa Betawi, dan didominasi dialog berlogat Betawi yang 'medhok'," terang Prajna.

Jakarta Fair 2013 diikuti 2.650 peserta yang tergabung dalam 1.280 stand. Mereka terdiri dari kalangan usaha dan industri besar, menengah, hingga koperasi dan usaha kecil-mikro. Juga diikuti anjungan BUMN dan pemerintah provinsi / kabupaten dari berbagai penjuru tanah air.

"Dalam even ini dipamerkan berbagai produk ungulan yang dijual langsung ke konsumen dengan harga promosi. Diantaranya otomotif, furniture, building material, lighting fixtures, handycraft, garmen dan tekstil, peralatan rumah tangga, komputer, alat olah raga, kosmetik, herbal dan pengobatan, makanan dan minuman, perbankan, fashion, telekomunikasi, multimedia, property, produk jasa, hingga produk emas murni pun ada di Jakarta Fair," urainya.

Dijelaskan oPrajna Murdaya, Jakarta Fair juga akan dimeriahkan oleh JIExpo music concert, yakni konser musik paling akbar yang akan menampilkan lebih 270 band dan artis penyanyi top Indonesia.

Konser akan berlangsung selama 32 hari nonstop selama penyelenggaraan Jakarta Fair, mengusung berbagai genre musik seperti rock, reggae, ska, pop, jazz, metal, punk, K-pop, alternatif, berbagai pertunjukan budaya, etnik, dan lain-lain.

"Juga akan dimeriahkan oleh pertunjukan budaya di panggung budaya Gambir Expo kawasan Arena PRJ Kemayoran, yang akan menampilkan pertunjukan budaya Betawi dan budaya dari daerah-daerah lain Indonesia. Juga akan ditampilkan pertunjukan budaya dari berbagai negara seperti Mesir, Yunani, Kanada, Togo, Taiwan, dan Russia," tuturnya.

Menurut Prajna, penyelenggaraan Jakarta Fair merupakan bagian dari pengabdian PT. JIExpo kepada bangsa dan negara Republik Indonesia. PT. JIExpo memiliki misi mengembangkan industri MICE di Indonesia.

"Jika pameran seperti Jakarta Fair ini terus berkembang maka akan merangsang promosi perdagangan, merangsang inovasi perindustrian, menjadi pemicu peningkatan investasi, menyerap tenaga kerja, dan pada akhirnya memberikan kontribusi bagi pengembangan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan rakyat," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar