Halaman

Kamis, 13 Juni 2013

Smart Fortwo Perluas Jaringan Penjualan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Selain memperbarui tampilan Smart Fortwo, Mercedes-Benz juga memperluas jaringan penjualan mobil mungil ini. Sebelumnya, Smart Fortwo dijual ekslusif di dealer resmi Mercedes-Benz di Jakarta.

"Perluasan jaringan ini merupakan bukti komitmen kami terhadap pertumbuhan bisnis dan menjawab permintaan konsumen akan urban micro car," kata K Kariyanto, Deputy Director Network Development saat pers briefing di Jakarta, Rabu (12/6).

Ada empat dealer tambahan yang menjadi sasaran Smart Fortwo, yakni 2 di Jakarta (Pluit dan Daan Mogot), Surabaya, Bali. Dengan perluasan wilayah ini Kariyanto berharap, Smart Fortwo bisa mendekatkan dirinya kepada konsumen.

Karena selama ini, lanjut Kariyanto banyak konsumen yang belum tahu Smart Fortwo adalah city car besutan Mercedes-Benz. Karena nantinya Smart Fortwo akan bersanding bersamaan seri lain dari Mercedes-Benz.

"Kalau dulu adanya didealer authorized, sekarang Smart Fortwo dijual dengan konsep shop in shop," katanya.

Selama ini menurut Kariyanto, Mercedez-Benz bukan tak mau menambah jaringan penjualan. Hanya saja ada beberapa kriteria yang harus dimiliki dealer untuk bisa memajang compact car ini juga masalah layanan purna jualnya.

Misalnya sebut Kariyanto, dealer harus menyiapkan perlataan dan spare part khusus juga aturan cara memajang Smart Fortwo. "Didaerah lain udah ada permintaan tapi kita mau step by step karena tidak bisa terburu-buru," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar