Halaman

Kamis, 20 Juni 2013

LG Siap Rilis Layar OLED dan Smartphone Fleksibel Tahun Ini

Liputan6.com, Seoul : LG sudah lama mengembangkan teknologi layar fleksibel untuk digunakan di perangkat. Perusahaan asal Korea Selatan itu kemudian mengumumkan akan segera merilis layar fleksibel berteknologi OLED di kuartal akhir tahun ini.

Dilansir dari laman Techradar, Kamis (20/6/2013), LG Display pun mengonfirmasi akan segera menempatkan layar OLED fleksibel itu di smartphone. Produksi massal diprediksi akan berlangsung sekitar akhir 2012. Sedangkan iklan pertama dari perangkat yang menggunakan teknologi itu akan hadir sebelum 2013 berganti.

"LG Display telah menyelesaikan pengembangan layar fleksibel pertama. Kami telah mengapalkan contohnya ke klien, termasuk LG Electronics," demikian pernyataan LG Display ke Korea Times.

LG Display juga mengungkap memiliki target untuk memroduksi 12.000 lembar layar OLED fleksibel tiap bulan. Layar ini akan diproduksi di kompleks pembuatan layar miliknya di Paju, Korea Selatan.

Sebelumnya LG memang telah mengatakan memiliki target untuk segera memasarkan layar fleksibel tahun ini. Korea Times kemudian memberitakan bahwa LG akan merilis smartphone berlayar fleksibel mulai tahun ini.

Tapi LG tak memberikan detail yang spesifik, baik itu resolusi atau vendor mana saja yang akan menggunakan layar fleksibel selain LG Electronics. Siapapun klien LG, tentunya kehadiran perangkat dengan layar fleksibel akan menjadi inovasi baru yang menarik untuk ditunggu. (gal/*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar