Halaman

Rabu, 15 Desember 2010

Burger dan Steak Hiu untuk Stamina

Liputan6.com, Bandung: Bagi penggemar burger atau steak, ada menu yang mesti dicoba. Aroma burger dan steak ini menggugah selera. Tapi tahukan Anda, burger dan steak ini dibuat dengan menggunakan daging ikan hiu.

Menu ini memang menjadi andalan di Teras Bambu Cafe di Kota Bandung, Jawa Barat. Burger dan steak ini menggunakan ikan hiu jenis baby yang sudah dibudidayakan.

Setelah diiris dan dicuci, daging ikan hiu ini dicampur dengan bawang putih dan dibaluri bumbu. Selain untuk menghilangkan bau amis, tentu saja agar rasanya gurih. Barulah kemudian daging dibakar atau digoreng.

Seperti burger pada umumnya, daging ikan hiu yang sudah matang disatukan dengan roti burger, ditambah selada, tomat, saus dan mayonaise. Proses awal pembuatan steak ikan hiu juga tak jauh beda dengan pembuatan burger daging ikan hiu.

Menurut Aris Rinjani, pengelola Cafe, daging hiu mengandung banyak protein. Daging ikan hiu juga banyak khasiatnya, seperti menambahkan stamina untuk pasangan suami istri (pasutri).

Jika Anda ingin mencoba, harganya tergolong murah. Burger daging ikan hiu dijual dengan harga Rp 11 ribu dan steak dijual dengan harga Rp 18 ribu rupiah. (MEL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar