Halaman

Selasa, 14 Desember 2010

Ford Luncurkan Konsep Escape 2012

Liputan6.com, Louisville: Produsen otomotif Ford dikabarkan akan segera meluncurkan konsep generasi terbarunya, Escape 2012. Model terbaru ini akan diluncurkan pada acara Detroit Auto Show 2011 mendatang.

Seperti dilansir situs Insideline.com, baru-baru ini, Escape 2012 menggunakan bahan bakar yang lebih efisien dan berdasarkan model Ford Kuga yang dilepas di pasaran Eropa. Varian ini juga dilengkapi dengan mesin empat silinder 2,5 liter dan transmisi lima percepatan yang memompa daya hingga 23-28 mpg.

"Ford akan menandai arah masa depan untuk generasi Escape 2012 terbaru ini melalui debut peluncurannya di North American Auto Show pada Januari tahun depan," kata pihak Ford dalam sebuah pernyataan.

Ford juga mengumumkan akan menghabiskan dana US $ 600 juta untuk memproduksi Escape 2012 di pabrik Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Mereka juga merekrut sebanyak 1.800 pekerja sampai akhir tahun depan. Menurut pihak perusahaan, pabrik Louisville itu dapat memproduksi sampai enam model kendaraan berbeda secara bersamaan. Beberapa analis AS memperediksi Ford akan menggenjot produksi untuk model mini Lincoln SUV pada pertengahan 2012.(JAY/ANS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar