Halaman

Kamis, 03 November 2011

Rekor Penjualan Nissan Motor

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grand Lavina masih menjadi sumber pendapatan terbesar PT. Nissan Motor Indonesia (NMI). Sepanjang bulan Oktober, dari 6.334 unit mobil bermerk Nissan, Grand Lavina memberikan kontribusi 54 persen atau 3.398 unit, lalu disusul oleh Juke dan March masing-masing 1.418 unit dan 827 unit.

Penjualan sepanjang bulan Oktober sebanyak 6.334 unit memecahkan rekor jumlah penjualan bulanan sejak NMI didirikan September 2001 lalu. Jumlah ini meningkatkan penguasaan pangsa pasar (market share) di bulan Oktober juga meningkat menjadi 7.4 persen dibandingkan bulan sebelumnya yaitu 5.4 persen. Bulan September penjualannya hanya 4.486 unit.

Presiden Direktur NMI, Takayuki Kimura mengatakan, tingginya penjualan Nissan menunjukkan masyarakat memberikan apresiasi Nissan sebagai produk yang cocok untuk kebutuhan transportasi mereka.

Disinggung mengenai kondisi banjir yang terjadi di Bangkok dan daerah sekitarnya sejak awal Oktober lalu, dikatakannya, kegiatan operasional pabrik Nissan di Samut Prakan telah dihentikan untuk sementara waktu, karena kekurangan pasokan suku cadang.

"Di Indonesia, sejauh ini kegiatan produksi NMI tidak terpengaruh oleh musibah banjir di Thailand dan tetap berjalan seperti biasa. Pabrik Nissan di Cikampek masih mempunyai cukup stok dan tetap memproduksi model-model utama seperti Grand Livina, March, dan Juke," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar