Halaman

Senin, 28 November 2011

Sharp Targetkan Tahun 2012 Raih Super Green Factory Grade A

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sharp menargetkan pada tahun 2012 pabrik-pabriknya di Jepang bersertifikat Super Green Factory dengan Grade A atau di atasnya.

''Sedangkan untuk pabrik-pabrik Sharp lainnya di seluruh dunia dengan sertifikat Super Green Factory Grade B atau di atasnya," ungkap Tetsuro Muramatsu Ph.D, Executive Officer, Group General Manager - Environmental Protection Group, Sharp Corp. Jepang

Komitmen Sharp dalam menjaga lingkungan dan kesehatan, kata Tetsuro Muramatsu, antara lain dengan cara mengumpulkan produk-produk bekas pakai dari konsumen dan mendaur ulang dengan cara yang ramah lingkungan.

Perusahaan oini juga bertekad untuk berkontribusi kepada dunia melalui bisnis yang ramah lingkungan, sadar kesehatan, berfokus pada produk hemat energi dan juga menciptakan produk penghasil energi. '' Sharp mempunyai visi lingkungan yaitu menjadi Eco-Positive Company,'' katanya.

Hal ini akan diwujudkan dengan aktivitas positif yang lebih besar dibandingkan dengan sisi negatifnya. Diharapkan pada tahun 2012, lebih dari dua kali lipat mengurangi emisi gas rumah kaca.

Untuk lebih mengembangkan aktivitas lingkungan Sharp mengusung empat strategi Eco-Positive. Pertama melalui Eco-Positive Technology yaitu mengembangkan usaha baru dengan menciptakan teknologi yang unik (one-of-a-kind). Strategi yang kedua adalah Eco-Positive Products yaitu mengembangkan kontribusi melindungi lingkungan melalui produk dan jasa.

Strategi yang ke-tiga adalah Eco-Positive Operations yaitu mengurangi dampak bagi lingkungan pada saat produksi di pabrik yang ramah lingkungan. Sedangkan strategi yang ke-empat adalah Eco-Positive Relationships yaitu meningkatkan nilai perusahaan melalui keterlibatan dengan masyarakat.

Salah satu produk hemat energi adalah LCD TV berteknologi LED yang mampu menghemat lebih dari 50 persen penggunaan listrik per tahun dibandingkan dengan televisi biasa.

"Kami selalu memperhatikan produk-produk kami agar selalu mengedepankan fungsi hemat energi dan tahan tegangan listrik. Produk-produk yang kami hadirkan sangat cocok untuk di Indonesia yang memiliki kondisi listrik tidak stabil, awet dipakai sampai bertahun-tahun, serta dijamin oleh layanan servis dan garansi yang memuaskan dari kami, " kata Presiden Direktur SEID Fumihiro Iri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar