Halaman

Rabu, 07 Desember 2011

Harga Emas Berusaha Mendaki Terus; Pasar Masih Hati-hati

(Vibiznews – Commodity) – Pada perdagangan elektronik hari ini harga emas mengalami kenaikan sedikit (07/12). Harga emas berusaha melanjutkan kenaikannya seiring dengan naiknya bursa-bursa saham di Asia. Para investor berhati-hati mengambil keputusan jelang pertemuan para petinggi Eropa Jumat mendatang.

Bursa-bursa saham Asia mengalami kenaikan dipicu oleh sentiment positif. Tadi malam Financial Times melaporkan bahwa para petinggi Uni Eropa sedang terlibat pembicaraan untuk meningkatkan kapasitas dana talangan penyelamatan Negara-negara bermasalah.

Kemarin lembaga pemeringkat rating S&P telah memberikan outlook negatif bagi obligasi 15 negara kawasan euro. Lembaga ini mengancam bahwa rating kredit akan diturunkan apabila pada pertemuan tanggal 9 Desember mendatang gagal mencapai kesepakatan mengenai rencana penyelamatan terbaik untuk kawasan euro.

Harga emas spot mengalami kenaikan sedikit dan ditransaksikan pada posisi 1729.00 dolar per troy ons. Pada akhir perdagangan dini hari tadi harga emas spot ditutu pada posisi 1727.40 dolar pertroy ons. Harga mengalami kenaikan sebesar 1.60 dolar dibandingkan harga pada penutupan perdagangan sebelumnya.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas akan cenderung mengalami koreksi untuk sementara. Harga emas akan menemui support pada posisi 1700 dolar per troy ons. Resistance yang cukup kuat untuk saat ini ada di level 1760 dolar.

(Ika Akbarwati/IA/vbn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar