Halaman

Selasa, 20 Desember 2011

Pertama di Dunia, SPBU Khusus Motor Ada di Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG - Stasiun pengisian bahan bakar umum khusus sepeda motor yang diklaim pengelolanya sebagai pertama di dunia mulai beroperasi di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten.

PT Shell Indonesia dan Midi Utama Indonesia meresmikan pengoperasian stasiun pengisian bahan bakar umum itu pada Selasa.

"Pembangunan SPBU khusus sepeda motor merupakan proyek percontohan dengan gagasan awal dari pemerintah," kata Presiden Direktur Dan Country Chairman Shell Indonesia, Darwin Silalahi, di Tangerang, Selasa.

Dia mengutip data dari Biro Statistik 2009 menyebutkan, jumlah kendaraan bermotor di indonesia mencapai 70.714.569 dengan 52.433.132 adalah sepeda motor.

Menurut Darwin, SPBU khusus sepeda motor ini maka penggendara akan merasa nyaman, selamat dan efesien karena tidak bercampur dengan kendaraan roda empat dan truk.

SPBU shell pertama menerapkan model bisnis dealer owned sehingga mendorong pengembangan usaha kecil menengah.

SPBU khusus sepeda motor ini didirikan di atas lahan seluas 479 meter persegi dari total lahan 1.227 meter persegi. Shell Motor Ekspress didukung dengan fasilitas satu dispenser, empat pompa pengisian dan dua tangki penyimpanan berkapasitas total 30 kilo liter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar