Halaman

Jumat, 30 Desember 2011

Parade Bunga Mawar Terbesar Digelar

Liputan6.com, Pasadena: Meskipun berduri, bunga mawar diidentikkan sebagai tanda kasih buat seseorang. Untuk menunjukan keindahan bunga tersebut, Amerika Serikat akan menggelar parade bunga mawar di Pasadena, California, Amerika Serikat. Seperti diwartakan Reuters, Jumat (30/12), jutaan bunga mawar, biji, bahkan daunnya telah disiapkan untuk parade yang akan digelar sebentar lagi.

Ratusan sukarelawan ikut membantu menghias 44 kendaraan akan berpawai dalam parade bunga itu. Menciptakan kendaraan itu dimulai sejak musim panas dan puncaknya dengan aktivitas pendekorasian.

Parade yang akan digelar ke 123 ini akan menampilkan rancangan bunga mawar yang akan diterbangkan dengan rangkaian berbagai bentuk. Menurut panitia, lebih dari 200 ribu bunga dengan berat 65 ton diperlukan untuk menutupi seluruh tubuh kendaraan yang akan berpawai. Selain itu, bunga tersebut juga dijadwalkan akan terbang hingga lebih dari 30 meter. Tampilan pada rute parade di jalan juga akan dilakukan.

Tema untuk parade tahun ini adalah "Bayangkanlah." Menurut juru bicara untuk Tournament of Roses, Jeffrey Throop, tema parade selalu dipilih untuk memungkinkan desainer bebas berkreasi dalam mendesain bunga di kendaraan mereka.

Penciptaan rangkaian bunga mawar mengapung tersebut dimulai selama musim panas. Kini, panitia akan sibuk dengan kegiatan dekorasinya. Untuk menjaga mawar dan bunga lainnya agar tetap, bunga-bunga tersebut dipotong dan ditempatkan dalam botol berisi air. Dengan botol, bunga dapat tetap di dalam air bahkan ketika dipasangkan pada pelampung ketika akan diterbangkan.(MEL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar