Halaman

Selasa, 07 Februari 2012

Minyak Mentah Sesi Asia Naik

Liputan6.com, Jakarta: Pada perdagangan elektronik di Asia Senin (7/2) harga minyak mentah tampak mengalami peningkatan yang cukup baik dan mencapai ke atas level 97 dolar per barel. Harga komoditas ini menguat di tengah cuaca dingin menggigit yang terjadi di Eropa.

Permintaan minyak pemanas di Eropa mengalami peningkatan hingga mendorong harga minyak mentah Brent ke posisi paling tinggi dalam enam bulan belakangan.Harga minyak mentah jenis WTI tampak mengalami peningkatan setelah tadi malam bergerak berlawanan arah dengan pergerakan minyak mentah Brent. Sentimen positif mulai merasuki pasar minyak mentah WTI hari ini.Harga minyak mentah WTI untuk kontrak pengiriman bulan Maret tampak mengalami peningkatan sebesar 36 sen dan diperdagangkan pada posisi 97.27 dolar per barel.

Selasa (7/2) dini hari harga minyak mentah mengalami penurunan sebesar 93 sen dan ditutup pada posisi 96.91 dolar per barel.Harga minyak mentah Brent tampak mengalami peningkatan sebesar 57 sen dan diperdagangkan pada posisi 116.50 dolar per barel hari ini.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa harga minyak mentah perlahan tapi pasti dapat kembali terdorong menguat apabila Iran bereaksi terhadap sanksi yang dijatuhkan kepadanya oleh Negara-negara Uni Eropa. Kemungkinan harga minyak mentah akan menemukan support dan resistance pada kisaran 95 – 110 dolar per barel.(http://www.vibiznews.com/ARI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar