Halaman

Selasa, 21 Februari 2012

Rolls-Royce Rp14 miliar hampir habis dibeli

Jakarta (ANTARA News) - Empat dari lima unit mobil super mewah Rolls Royce edisi terbatas senilai kurang-lebih Rp. 14 miliar perunit sudah terjual dalam pameran perayaan 100 tahun Rolls Royce di Pasific Place, Jakarta mulai 6 - 12 Februari 2012.

Pameran itu pada Jumat siang tinggal menyisakan satu unit Rolls-Royce Phantom Saloon Centenary. "Tiga unit Rolls-Royce Phantom Centenary dan satu unit Rolls-Royce Phantom Drophead sudah terjual, tinggal satu unit lagi. Harga satu unit Rolls-Royce Phantom Saloon Centenary kira-kira Rp. 14 miliar," kata General Manager Glamour Auto Boutique John Winata.

John enggan menyebutkan angka pasti harga mobil Rolls Royce tersebut. Pabrik mobil mewah asal Inggris itu menjual produk langkanya di Indonesia yaitu Rolls-Royce Phantom Saloon Centenary sebanyak empat unit (dibuat hanya 100 unit di seluruh dunia) serta Phantom Drophead Coupe Centenary yang cuma diproduksi lima unit di seluruh dunia dan satu unit di antaranya ada di Indonesia.

John menegaskan keempat pembeli mobil langka Rolls Royce itu adalah pengusaha, bukan dari kalangan pejabat.

Dia mengemukakan tidak ada lagi pasokan tambahan untuk kedua jenis mobil langka itu, mengingat sifat kedua jenis mobil mewah itu adal

Glamour Auto Boutique dapat melayani calon pembeli yang menginginkan Rolls Royce selain tipe tersebut dengan pemesanan indent selama tiga bulan dan bergaransi.

"Saya optimistis satu unit mobil ini akan terjual sebelum pameran selesai karena mobil ini sangat langka dan sebelum pameran berakhir sudah terjual empat unit," katanya.

John mengatakan mobil super mewah yang memiliki warna spesial ethereal white pearl hanya di jual di Singapura dan Indonesia untuk kawasan Asia Tenggara.

"Sepengetahuan saya, hanya Singapura dan Indonesia untuk Asia Tenggara. China paling banyak menerima pasokan Rolls Royce edisi terbatas tersebut," katanya.

Rolls-Royce Phantom Saloon Centenary dan Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe Centenary memiliki spesifikasi mesin yang sama yaitu mesin 12 silinder dengan kapasitas 5800 cc yang memiliki tenaga maksimum 453 hp pada 5.350 rpm dan torsi 720 Nm pada 3.500 rpm.

Akselerasi 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam 5.9 detik dan kecepatan maksimumnya adalah 240 km/jam. Emisi CO2 varian Phantom Centenary ini juga ramah lingkungan, hanya 377 g/km. Phantom Centenary menggunakan ban berdiameter 255/50 R21 dan 285/45 R21. Perbedaan antara Phantom Saloon Centenary dan Phantom Drophead Coupe Centenary terletak pada pintu dan atap.

"Kalau yang Drophead, pintunya dua dan atapnya bisa dibuka," katanya. (adm)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar