Halaman

Rabu, 24 April 2013

Cyprus Tidak Prioritaskan Penjualan Emas

Monexnews - Menteri Keuangan Harris Georgiades menyatakan Cyprus tidak memprioritaskan penjualan cadangan emas untuk menutupi kekurangan pendanaan sebagai bagian dari kesepakatan bailout. Kesepakatan Cyprus untuk menjual sebagian cadangan emasnya senilai €400 juta telah memicu kejatuhan harga emas pekan lalu. Walaupun jumlahnya kecil namun investor khawatir anggota zona-euro bermasalah lainnya akan mengikuti kebijakan Cyprus jika meminta bailout ataupun tambahan bantuan keuangan.
"Kami akan melakukan apapun untuk memenuhi target fiskal. Saya optimis Cyprus dapat mengumpulkan dana yang dibutuhkan sebagai bagian dari kesepakatan bailout," tutur Georgiades ketika diwawancarai Reuters. Ketika ditanya kapan penjualan emas dapat terjadi, Georgiades hanya utarakan itu bukan hal yang dibahas pemerintah sekarang walaupun masih dalam agenda. Ketika ditanya apakah Cyprus akan mempertimbangkan kembali rencana penjualan emas jika berhasil mendapatkan kekurangan pendanaan melalu sumber lain, Georgiades berkata: "Selama Cyprus dapat memenuhi kebutuhan pendanaan maka semua alternatif tindakan akan dikaji." 
Sementara itu, emas menguat di awal sesi Asia. XAU/USD kini diperdagangkan $1423.40; menjauhi level rendah harian $1412.14. (fr)

Coba demo Account Online Trading :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar