Halaman

Senin, 29 April 2013

Tablet Windows Pertama Nokia Akan Diperkenalkan 14 Mei?

Liputan6.com, Jakarta : Beberapa hari yang lalu, Nokia menyebar undangan acara konferensi pers untuk tanggal 14 Mei mendatang. Sejumlah spekulasi terkait dengan produk yang akan diluncurkan pun beredar.

Banyak yang menyebutkan jika Nokia akan menghadirkan smartphone Lumia 928 'Catwalk', atau mungkin Nokia Lumia EOS yang menjagokan fitur kamera. Namun rumor terbaru menyebutkan jika perusahaan asal Finlandia ini tengah menyiapkan tablet Windows pertamanya yang akan diperkenalkan di London, Inggris.

Dilansir GSMInsider, Senin (29/4/2013), sebuah sumber dari India menyebutkan bahwa dalam acara tersebut Nokia akan memperkenalkan tablet Windows pertamanya. Kemungkinan tablet itu akan menggunakan Windows 8 atau Windows RT.

Sumber yang merahasiakan identitasnya itu juga menyebutkan jika tablet Nokia tersebut akan dibekali layar 10,1 inci dengan resolusi 1366x768 piksel, dengan bobot 676 gram dan dimensi 256,6 x 175,3 x 9,7mm.

Ketenaran Nokia di India menjadikan rumor ini kian berhembus kencang. Mengingat seri Lumia cukup tenar di negeri asal Shahrukh Khan tersebut.

Tablet Nokia kabarnya disokong dengan prosessor 1Ghz dan RAM 1GB. Jika rumor ini benar, bukan tidak mungkin Nokia akan menjadi salah satu pemain penting untuk kelas tablet dengan sistem operasi besutan Microsoft Windows. (vin/dew)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar