Halaman

Selasa, 09 April 2013

KIA GT, Cikal Bakal Pesaing dari Toyota 86

INILAH.COM, Seoul - Mobil KIA yang disiapkan menjadi pesaing dari Toyota 86 ternyata telah dibuat. Mungkinkah mobil yang menjadi cikal bakalnya adalah KIA GT?

Kepala desain KIA Tom Kearns menyatakan bahwa mobil itu adalah mobil sport kupe dua pintu dengan penggerak roda belakang dan harga yang terjangkau.

"Kami telah membuat mobil dua pintu, penggerak roda belakang dan harga yang terjangkau," ujarnya dalam suatu kesempatan.

Sebelumnya KIA dikabarkan akan menyiapkannya untuk tiga tahun ke depan, namun perkembangan terbaru menyebutkan bahwa KIA akan memamerkan 'sesuatu' pada Frankfurt Motor Show 2013 yang dilangsungkan pada September 2013.

KIA disebut akan memamerkan versi konsepnya terlebih dahulu di Frankfurt untuk mengukur opini publik, sebelum memutuskan nantinya akan diproduksi atau tidak.

Carbuzz menyebutkan bahwa mobil yang paling mungkin dan sesuai sebagai cikal bakal dari mobil sport tersebut adalah KIA GT yang sempat dipamerkan KIA pada Geneva Motor Show 2011.

Namun KIA GT memiliki empat pintu, walau konsepnya adalah mobil sport yang memiliki desain atraktif dengan penggerak roda belakang.

Jadi sepertinya KIA mengambil desain tersebut dan dikembangkan sedemikian rupa agar dapat menyaingi kepopuleran dari Toyota 86, baik dari segi desain maupun performa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar