Halaman

Jumat, 20 Agustus 2010

Berita Terpopuler * Cegah Salmonela, Amerika Tarik 380 Juta Telur * Jumlah Remaja dengan Gangguan Telinga Meningkat * Kakao Turunkan

Liputan6.com, Minnesota: Pemerintah Amerika Serikat menarik sedikitnya 380 juta telur di pasaran untuk mencegah meluasnya wabah salmonella, Kamis (19/8). Penarikan telur untuk dimusnahkan dilakukan setelah wabah salmonella menyerang ratusan warga di tiga negara bagian.

Hingga saat ini Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit bekerja sama dengan Departemen Kesehatan Amerika Serikat masih menyelidiki wabah salmonela. Salmonella adalah bakteri yang bisa menyebabkan keracunan pada makanan.

Setidaknya sudah tujuh kasus penyakit salmonella yang terkait dengan telur dilaporkan di Negara Bagian Minnesota. Sedangkan Negara Bagian California melaporkan 266 kasus salmonella terkait telur sejak Juni lalu, dan Colorado melaporkan 28 kasus selama Juni dan Juli.

Telur yang terkontaminasi bakteri salmonella di tiga negara bagian tersebut, diantaranya berasal dari Wright County Egg di Galt, Iowa. Sebagian besar penyelidikan akan wabah salmonella ini dipusatkan pada restoran restoran di California, Colorado, Minnesota dan Carolina Utara.

Sebenarnya memasak telur sampai benar-benar matang dapat membunuh bakteri salmonella yang menyebabkan keracunan. Namun demi mencegah hal yang tidak diinginkan para pejabat kesehatan Amerika Serikat menyarankan warga agar mengembalikan atau membuang telur telur yang sudah diumumkan ditarik dari pasaran.(AYB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar