Halaman

Selasa, 31 Agustus 2010

Negeri Sejuta Kastil

Liputan6.com, London: Kerajaan Inggris terkenal dengan istana megah dan kastil bergaya arsitektur fenomenal. Dari dulu hingga kini, kastil tersebut masih berdiri kokoh dan dipelihara sehingga selalu menarik minat wisatawan berkunjung ke sana.

Salah satu tempat wisatawan yang sering dikunjungi di London adalah Istana Buckingham. Di tempat ini, prosesi pergantian penjaga istana selalu menjadi tontonan menarik bagi para pelancong. Setiap hari ribuan wisatawan berkumpul di depan kediaman resmi Ratu Elizabeth II itu.

Tak hanya Buckingham, ratusan kastil lain juga masih dipelihara kelestariannya. Antara lain jam raksasa Big Ben di pinggir Sungai Thames. Atau The Tower of London, kompleks istana yang di masa dulu menjadi tempat pemancungan keluarga kerajaan. "Jadi tahu sejarahnya, bagaimana Inggris bisa sejaya sekarang," kata Yustina, wisatawan asal indonesia.

Sedangkan kastil Windsor, kediaman ratu di pinggiran London, juga menjadi tempat favorit wisatawan. Namun, jika Anda ke sini bersiap-siaplah merogoh kocek lebih dalam karena banyak toko oleh-oleh di sepanjang jalan depan kastil.(ULF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar