Halaman

Senin, 02 Agustus 2010

Nikmatnya Durian Lhong

Liputan6.com, Aceh Besar: Ini pesan buat Anda yang berencana mengunjungi atau sedang berada di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Datanglah ke Kecamatan Lhong, Aceh Besar. Di sana saat ini sedang panen durian Lhong yang bisa dinikmati di mana-mana, dari warung maupun tempat makan yang memang menjual durian.

Apa enaknya? Bagi penggemar durian pasti bisa merasakan bedanya durian biasa dengan durian Lhong. Durian dari barat Pulau Sumatra ini memiliki rasa manis yang khas. Daging duriannya juga tebal-tebal, sehingga membuat puas siapa pun yang memakan.

Jika ingin menikmati sensasi tersendiri, tidak ada salahnya mengunjungi warung-warung kecil yang ada di sekitar kebun durian. Di sana, Anda bisa menikmati durian yang baru selesai dipanen. Selain mendapat daging durian yang manis dan tebal, pengunjung di warung kecil dekat kebun durian juga bisa membeli dengan harga relatif murah. "Harganya 8.000. Kalau yang besar bisa 25 ribu, tergantung ukuran durian," kata Arizal, pedagang durian.

Manisnya durian Lhong membuat kawasan Lhong dikenal sebagai penghasil durian di Aceh Besar. Untuk Anda yang memang tertarik, perjalanan menuju Lhong juga tidak terlalu jauh. Hanya satu jam melalui jalan darat dari Banda Aceh. Bagaimana, tertarik menikmati durian Lhong yang maknyus itu?(ULF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar