Halaman

Selasa, 10 Mei 2011

Ini Dia Pesaing Ipad 2

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kindle yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing Ipad2, dikalabarkan akan dirilis dalam waktu dekat ini.

DigiTimes yang mengklaim mendapatkan informasi dari sumber utama mengatakan bahwa tablet Kindle yang lama ditunggu-tunggu bakal diluncurkan Amazon semester kedua tahun ini.

Beberapa pihak sebelumnya melaporkan bahwa Samsung yang akan membuat tablet itu, sesuatu yang belum dikonfirmasi dalam rumor ini, tulis Technology Review.

Laporan-laporan mengatakan bahwa tablet Kindle akan menjalankan sistem operasi Android, masuk akal karena Amazon telah mengoperasikan toko aplikasi untuk perangkat Android.

Salah satu elemen tablet Kindle yang paling ditunggu adalah layarnya. Menurut rumor, layarnya akan menggunakan teknologi Fringe Field Switching LCD.

Teknologi itu Mirip dengan teknologi lain yang disebut In-Plane Switching, dimana molekul kristal bergerak sejajar dengan bidang panel, mengurangi pembauran cahaya, dan membuat tampilan dalam layar tetap jelas meski dilihat dari sisi samping.

Bukan hanya itu, teknologi tersebut juga bisa menampilkan warna lebih baik.

Fringe Field Switching bahkan disebut-sebut sudah melangkah lebih jauh dibanding In-Plane Switching, warna dan luminositas sudah ditingkatkan. Sudut pandang juga lebih luas.

Layar tablet Kindle juga dilaporkan akan menggunakan panel sentuh dari E Ink Holding, yang telah menyediakan teknologi untuk e-paper EPD Kindle.

Tablet Kindle diharapkan bisa menjadi pesaing nyata iPad 2.

Redaktur: taufik rachman
Sumber: antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar