Halaman

Kamis, 12 Mei 2011

Mazda Bukukan Rekor Penjualan Bulan April 2011

(Vibiznews-Business Review) Tak lama setelah merayakan ulang tahun kelima, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mengumumkan bahwa penjualan ritel selama April 2011 telah mencapai angka tertinggi sepanjang sejarah. MMI melihat bahwa penjualan ritel pada April 2011 untuk pelanggan individual melonjak hingga 700 unit.

Angka tersebut meningkat 38% jika dibandingkan dengan total unit terjual sebanyak 177 pada periode yang sama tahun lalu.
Mazda2 hatchback, yang telah mencuri banyak perhatian penikmat otomotif sejak pertama kali diluncurkan, sekali lagi muncul sebagai mobil Mazda palng laris dengan total penjualan 422 unit, atau 39% lebih tinggi berdasarkan angka capaian per tahun. Mazda2 hatchback juga masih menjadi satu-satunya city car di Indonesia yang telah memenangkan penghargaan bergengsi World Car of The Year.

Penjualan Mazda2, baik yang hatchback maupun sedan secara keseluruhan mencapai 472 unit selama April 2011, diikuti oleh BT-50 (124 unit), CX-7 (50 unit), CX-9 (33 unit), Mazda6 (14 unit), dan RX-8 (4 unit).

Berita menggembirakan ini datang tak lama berselang sejak MMI merayakan ulang tahun ke-5 pada Rabu, 27 April 2011. April adalah bulan yang luar biasa bagi PT Mazda Motor Indonesia. Mazda tidak hanya merayakan ulang tahun ke-5, namun juga berhasil membukukan rekor penjualan terbaik selama ini.

Horigome menjelaskan bahwa angka penjualan pada April 2011 merupakan sinyal positif tumbuhnya pengakuan pasar Indonesia terhadap Mazda. Lima tahun yang lalu, mungkin akan sulit menemukan mobil Mazda lalu-lalang di jalan raya.

Namun, kerja keras dan kegigihan Mazda selama lima tahun telah menempatkan Mazda sebagai satu dari 10 perusahaan otomotif terbesar di Indonesia. Yang mana pada tahun 2006, kami hanya berada di urutan 18. Diharapkan angka penjualan selama April tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Dalam upaya meningkatkan angka penjualan, MMI juga berencana untuk meningkatkan jumlah total showroom hingga 35 buah setelah memiliki 27 showroom sampai saat ini.

Kristanto Nugroho, Komisaris BBJ berpendapat Mazda2 Hatchback berhasil menjadi primadona dari MMI salah satu faktor keberhasilannya adalah peluncuran model city car pada saat yang tepat, model ini pertama kali diluncurkan pada November 2009, dimana pada tahun 2010 pertumbuhan ekonomi Indonesia sekitar 6%, hal ini mendorong pertumbuhan sektor otomotif cukup significant yang berlanjut hingga tahun 2011, dimana pertumbuhan pasar otomotif diperkirakan mencapai 30%, faktor inilah yang cukup berperan mendongkrak penjualan Mazda2 Hatchback.

(Rimba Laut/RL/Vibiznews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar