Halaman

Jumat, 01 Oktober 2010

Citarasa Unik, Bakso Berbentuk Kepiting

Liputan6.com, Magelang: Bakso biasanya berbentuk bulat. Namun seorang pengusaha bakso di Sekara, Magelang, Jawa Tengah membuat terobosan pengolahan yang unik, yaitu bakso berbentuk kepiting. Bagaimana rasanya? Gurih serta unik. Itulah ungkapan para pengunjung yang menyantap bakso buatan Intan, pemilik Kafe Warungintan. Tak sedikit yang ketagihan hingga berkali-kali menikmati kelezatan bakso berbentuk kepiting itu.

Kepada tim Liputan 6 SCTV, Intan berbagi rahasia keistimewaan baksonya. Pertama-tama, ia mempersiapkan bahan baku daging sapi yang sudah dihaluskan. Adonan tersebut kemudian dimasukkan ke dalam cetakan berbentuk kepiting. Selanjutnya cetakan direndam dalam air hangat. Masak hingga daging terlepas dari cetakan. Selanjutnya bakso dimasukkan ke air mendidih agar matang dan keras. Cukup mudah.

Dalam sehari Intan bisa menjual 30-40 mangkuk bakso berbentuk kepiting. Harganya pun cukup murah, hanya Rp 6.000 per porsi. Bagi Anda yang bosan dengan bakso berbentuk bulat, tak ada salahnya mencicipi kuliner yang satu ini.(OMI/AYB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar