Halaman

Selasa, 19 Oktober 2010

Dolar Melemah, Harga Emas Naik Tipis

Liputan6.com, Jakarta: Harga emas pada penutupan perdagangan di bursa Nymex dini hari tadi (19/10) hanya menguat tipis dan cenderung berakhir flat dibandingkan penutupan perdagangan sebelumnya. Harga emas naik sedikit setelah pada perdagangan akhir minggu lalu mengalami penurunan tajam.

Rebound harga emas ini dipicu oleh melemahnya dolar AS, sehingga para pelaku pasar kembali membeli emas. Harga emas spot meningkat 0,1% dan ditutup pada posisi 1371,70 dolar AS per troy ons. Sementara itu harga emas berjangka Nymex untuk kontrak pengiriman Desember naik 20 sen dan ditutup pada posisi 1.372,20 dolar per troy ons.

Harga emas pada perdagangan sebelumnya sempat mengalami penurunan hingga mengetes support pada posisi 1.360 dolar AS per troy ons. Seiring dengan melemahnya dolar, para pelaku pasar memutuskan untuk kembali membeli emas.

Analis Vibiz Research memperkirakan emas masih akan bergerak dengan bias menguat. Pergerakan harga komoditas ini akan berada antara level resistance di 1.400 dolar per troy ons dan supportnya pada 1.300 dolar per troy ons. (http://www.vibiznews.com/MLA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar