Halaman

Jumat, 15 Oktober 2010

iPhone 4 Rawan Kerusakan

Liputan6.com, Jakarta: iPhone 4 adalah gadget yang menarik, tetapi menjaganya agar tetap terlihat bagus merupakan tugas pemeliharaan yang merepotkan. Sekitar 82 persen pemilik ponsel pintar Apple terbaru lebih mungkin mengalami kerusakan pada sahabat digitalnya itu dalam empat bulan pertama memilikinya, dibanding pemilik iPhone model lama, menurut laporan SquareTrade.

Apple, yang memberikan garansi bagi produk elektroniknya, menerima sekitar 22 ribu laporan pelanggan tentang iPhone 4s dan sekitar 20 ribu untuk perangkat iPhone 3G, yang memulai debutnya pada 2008. "iPhone 4 adalah perangkat yang lebih rapuh dari pendahulunya," kata Wakil Presiden Pemasaran SquareTrade, Vince Tseng. "Area permukaan ... beresiko rusak dua kali lipat." Sedangkan iPhone 3G dan identik keindahan 3GS terbungkus plastik, bagian belakang iPhone 4 menggunakan kaca yang sama yang mencakup layar. iPhone asli memiliki sebuah aluminium di belakang.

Setidaknya seperempat dari laporan kerusakan iPhone 4 mengenai panel kaca di bagian belakang, kata survei SquareTrade. Namun Apple menyatakan bangga dengan pengguna kaca aluminosilikat - meskipun perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, tidak segera berkomentar untuk cerita ini. Beberapa laporan telah mengindikasikan bahwa penggunaan kaca di bagian belakang iPhone 4 telah menimbulkan masalah bagi pelanggan yang menggunakan pelindung.(CNN/ARI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar