Halaman

Senin, 21 Februari 2011

Bertone B99, Jaguar Masa Depan

Liputan6.com, Jenewa: Rumah desain Italia, Berton dan Jaguar akhirnya merilis konsep model gabungan terbaru mereka yakni Jaguar Bertone B99 yang rencananya akan dirilis dalam acara Geneva Auto Show 2011 mendatang. Gambar konsep resmi bergaya tradisional ini dirilis melalui media Jerman, Auto Bild, baru-baru ini.

Sedangan media Inggris Autocar juga merilis dengan versi full dan menyertakan hasil wawancaranya dengan bos perusahaan desain Italia itu yakni Mike Robinson. "Jaguar sepertinya tengah mencari arah desain baru dan memproduksi mobil yang lebih kecil. Jadi kami merilis desain ini dengan gaya yang sangat cocok," ucap Mike kepada Autocar.

Menurut laporan Autocar, konsep Bertone ini dikerjakan secara bersama setelah kepala desain Jaguar Ian Callum mengadakan pertemuan dengan Mike. Dan akhirnya pihak Jaguar pun menyetujui konsep ini dan segera merilisnya ke media.

B99 ini relatif kompak, dengan panjang 181 inci, tinggi 53 inci dan lebar 77 inci. Beberapa media Eropa juga melaporkan konsep Jaguar kecil ini disiapkan untuk menyaingi BMW Seri 3 dan Mercedes-Benz C-Class. Tak hanya B99, Jaguar juga berencana untuk memperkenalkan sebuah sedan kompak entry-level pada 2013-14.(JAY/ADO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar