Halaman

Kamis, 03 Februari 2011

Menu Lezat Resto Zaman Kolonial Belanda

Liputan6.com, Malang: Menikmati menu lezat sambil membayangkan suasana zaman kolonial Belanda? Mampirlah ke Toko Oen di Kota Malang, Jawa Timur. Toko yang juga restoran ini menyimpan banyak sejarah Kota Malang.

Menu spesial di sini adalah steak dan ice cream. Beragam roti dan kue kering yang menggunakan resep warisan zaman Belanda juga ditawarkan. Biasanya, kue-kue kering ini kerap dijadikan buah tangan.

"Sangat tua dan otentik. Mengingatkan kita pada zaman Belanda tempo dulu di Malang. Saya sangat suka makanannya, terutama makanan kecil khas Belanda. Kopinya juga enak sekali, saya sangat menyukainya," ujar Herbert Kames Zoetermeer salah satu pelanggan, Rabu (2/2).

Toko yang merupakan salah satu cagar budaya Kota Malang, ini tetap dipertahankan keasliannya. Sejak dibangun pada 1930 silam, tidak sedikit pun ada perubahan baik interior maupun bangunannya. Toko ini masih menggunakan kursi dan meja kuno yang kesemuanya dalam kondisi baik dan terawat.

Toko terbesar di Kota Malang ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Mayoritas wisatawan asing adalah warga negara Belanda. Bayangkan saja, dalam setahun ada 11.000 hingga 17.000 orang Belanda datang ke sini. (APY/Vin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar