Halaman

Senin, 21 Februari 2011

Sederet Pria Sukses dan Kaya AS di Umur 38-40 Tahun

(Vibiznews - Business) - Dalam sebuah industri ataupun sektor bisnis peran kaum muda dipastikan mempunyai posisi yang penting. Kaum muda yang energik, memiliki motivasi dan inovasi tinggi bukan hanya sebagai pemunculan generasi baru namun juga dapat memberikan warna bagi sebuah lingkungan bisnis yang luas. Seiring dengan cukup besarnya peran dan lingkup bisnis para generasi muda, tidak menutup kemungkinan karir yang sukses dan tingkat kekayaan membayangi mereka. Situs bisnis Forbes pada hari ini (17/2) merilis beberapa orang muda 40 tahun dan dibawahnya yang memiliki karir cemerlang dan tingkat kekayaan yang besar.

Dominasi Pria-pria Muda Nan Sukses

Untuk urutan pertama ditempati oleh Dara Khosrowshahi, pria berumur 40 tahun ini merupakan CEO Expedia. Expedia merupakan sebuah multiperusahaan yang bergerak di bidang penginapan dan juga travel. Beberapa produk yang dibawahi oleh Expedia ialah Expedia.com. Hotels.com, Tripadvisor dan masih ada beberapa perusahaan lainnya yang telah tersebar di 60 negara di dunia. Menurut Forbes, kekayaan Dara mencapai angka 6 miliar dollar. Pengusaha berumur 40 tahun lainnya yaitu A. Lanham Napier menduduki posisi kedua. CEO dari Rakspace ini tercatat memiliki kekayaan sebesar 5,04 miliar dollar. Rakspace membidangi layanan hosting dan juga konsultan IT yang berpusat di San Antonio, Texas dan cabangnya telah tersebar di Inggris, Australia, Belanda dan Hong Kong.

Di posisi ketiga ditempati Kevin A. Plank, mantan atlit American Football yang berumur 38 tahun yang kini menjadi CEO Under Armour, perusahaan aparel yang memiliki fokus kepada bidang olahraga. Under Armour merupakan ide bisnis pertamanya yang kini telah menuai kesuksesan dengan omset sebesar 856 juta dollar ditahun 2009 dan memiliki 2200 pekerja. Selain itu, Under Armour juga telah menyediakan endorse bagi beberapa tim maupun olahragawan terkenal di seluruh dunia seperti Hannover 96, Miles Austin dari Dallas Cowboy sampai pegolf Tommy Gainey. Menurut Forbes, kekayaan Kevin A Plank mencapai 3,86 miliar dollar. Selanjutnya, Elon Musk turut menjadi pusat perhatian. Pria berumur 39 tahun ini tercatat memiliki kekayaan sebanyak 2,18 miliar dollar. Kekayaan tersebut diperolehnya berkat kesuksesan Tesla Motors yang menjadi salah satu perusahaan otomotif terkemuka di AS saat ini. Selain menjadi CEO, Elon juga merupakan salah satu pendiri perusahaan yang dikenal memproduksi mobil-mobil sport tersebut. Selain dikenal sebagai pengusaha muda, ia pun juga memiliki sikap philantropist dengan membangun beberapa organisasi sosial seperti Musk Foundation yang mengkhususkan pada sarana edukasi dan pelestarian lingkungan hidup.

Masuk ke kategori sektor finansial, nama J. Mariner Kemper turut menjadi salah satu pengusaha muda yang masuk hitungan survey yang dilakukan oleh Forbes. J. Mariner Kemper tercatat memiliki kekayaan 1,7 miliar dollar. Ia merupakan CEO dari UMB Financial dan merupakan generasi kelima yang telah menjalankan perusahaan tersebut yang mulai berdiri pada tahun 1913. UMB Financial kini memiliki nilai aset sebesar 11,6 miliar dollar dengan 3274 pekerja. Nama Richard M. Rosenblatt sudah tidak asing lagi bagi industri IT di AS. Pengusaha berumur 40 tahun ini merupakan pendiri Demand Media dan sempat menjabat CEO dari Myspace.com. Kini kekayaannya disinyalir sebanyak 1,57 miliar dollar. Selama karirnya, setelah sukses memimpin Myspace.com sebagai salah satu pelopor social media di lebih 1 dekade lalu, kini ia sukses melanjutkan kesuksesannya melalui Demand Media, perusahaan IT konten yang berisi mengenai multi services mulai dari layanan video sampai, social network sampai dengan artikel berita.

Masih didalam industri IT, Michael L. Chasen yang merupakan CEO dari Blackboard Express tercatat memiliki kekayaan sebesar 1,36 miliar dollar. Sejak didirikan oleh Chasen di tahun 1997, Blackboard Express telah menunjukan perkembangan yang pesat sebagai salah satu produsen software terdepan di AS dalam bidang proses edukasi sistem komputerisasi seperti pada produk Blackboard Learn 9.1, Blackboard Transact dan Blackboard Connect.

Dengan melihat deretan nama-nama diatas, kita dapat melihat bahwa dengan umur yang berkisar antara 38-40 tahun kaum muda dapat menunjukan prestasinya di bidang bisnis. Keterbukaan persaingan, kesiapan mental dan modal bisnis, menjadikan orang-orang muda tersebut dapat menunjukan potensinya untuk dapat bersaing dengan orang yang lebih tua dan lebih berpengalaman.

(Joko Praytno/JP/vbn)
Foto-foto : www.inventiveproductions.com; www.autoblog.com; www.blackboard.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar