Halaman

Jumat, 04 Maret 2011

Fiat 500 CZ, Si Mini Hemat BBM

Liputan6.com, Jenewa: Fiat 500 Coupe Zagato yang menampilkan logo legendaris Zagato di bagian atap double-bubble akhirnya resmi diluncurkan dalam acara Geneva Auto Show 2011 yang digelar sejak awal pekan ini.

Seperti dilansir Insideline.com, model modern terbaru ini hasil kerja sama dengan Zagato, sebuah rumah desain Italia yang legendaris setelah akhir Perang Dunia I dan terkenal dengan desainnya yang ringan dan aerodinamis. Tak hanya itu, Fiat juga menghadirkan model ini sebagai kendaraan hemat BBM, mengingat harga BBM yang tengah melambung.

Prototipe ini dilengkapi dengan mesin TwinAir 105-hp empat silinder yang hemat bahan bakar. Aksen sporty lainnya pada model sedan 500 Zagato ini sudah termasuk eksterior chrome trim and velg 17-inch Chrome Shadow. Namun, prototipe ini tidak menggunakan produk-produk kenamaan merek Zagato lainnya, seperti kaca samping dan pintu datarnya. Tidak ada konfirmasi mengenai rencana produksi model ini.

Fiat mengatakan prototipe ini dirancang untuk ditargetkan kepada kaum laki-laki muda dan dinamis, tetapi khusus untuk warna cat eksterior Pop Yellow diakomodasikan untuk para wanita. Di dalam eksterior kuning tersebut, akan disertai juga bahan kulit berwarna hitam dengan kain mengkilap berteknologi tinggi. (Vin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar