Halaman

Senin, 07 Maret 2011

Kopi Membuat Peminumnya Merasa Bergairah

Liputan6.com, Jakarta: Jika bicara soal kopi, semua orang tahu jika minuman terkenal itu, bisa mengusir rasa kantuk. Selain rasanya enak, minum kopi sudah jadi gaya hidup sebagian orang di kota-kota besar, seperti Jakarta.

Bagi kaum adam, minum kopi sebelum beraktivitas ternyata baik bagi kesuburan. Lalu, bagaimana kaitan minum kopi bagi wanita?

Meski tidak ada kaitannya dengan kesuburan, minum kopi ternyata memiliki dampak psikologis. Ternyata seseorang bisa menjadi lebih patuh dan mudah dipengaruhi oleh orang lain setelah menenggak minuman ini. Hal itu berdasarkan penelitian bersama yang dilakukan para ilmuwan Australia dan Amerika Serikat melalui serangkaian percobaan sederhana.

Beberapa orang diminta mengungkapkan pendapat terhadap masalah tertentu. Mereka kemudian dibagi menjadi dua kelompok yang sama, kemudian salah satu dari mereka disuguhkan kopi.

Para wakil dari kedua kelompok secara bersamaan didesak untuk mengubah pandangan mereka. Penelitian mengungkapkan bahwa mereka yang tidak minum kopi lebih tegas dan tidak "plin-plan". Sedangkan mereka yang telah minum kopi dengan mudah merubah pendapatnya dengan menghasilkan dibawah tekanan kontra-argumen.

Percobaan lain juga telah dilakukan pada tikus percobaan. Hal ini menyebabkan para ilmuwan menarik kesimpulan sensasional. Ternyata kopi memfasilitasi seks, membuat peminumnya merasa bergairah. Tikus-tikus yang menerima dosis kafein lebih mungkin untuk memiliki kontak dengan lawan jenis. Pengaruh paling jelas dapat diamati antara tikus betina.(IAN/geniusbeuaty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar