Halaman

Selasa, 24 Januari 2012

Ancaman Market Crash Mei 2012

INILAH.COM, Jakarta – Berdasarkan Astronacci Market Timing, IHSG 2012 bakal bullish dengan tiga target harga: 4.275, 4.600, dan 5.500. Tapi, pada Mei ada ancaman market crash. Seperti apa?

Analis dari PT Astronacci Internasional Denny Bintoro mengatakan, berdasarkan Astronacci Market Timing, gerhana matahari pada bulan Mei 2012 akan menjadi salah satu ancaman untuk market crash di 2012.Menurut teori siklus Astronacci, kata Denny, setiap tahun akan ada 2 kali fase koreksi yang besar yang selalu dapat dimanfaatkan untuk melakukan trading dan investasi.

Hingga April nanti, lanjutnya, koreksi signifikan mungkin akan terjadi pada area 12 Maret saat Mercury retrograde dengan target kejatuhan moderat dengan support 3.750. “Sedangkan target kenaikan IHSG pada 4.275,” katanya kepada INILAH.COM.

Pada perdagangan Jumat (20/1), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG ) ditutup melemah 14,56 poin (0,36%) ke level 3.986 dengan intraday tertinggi 4.024,948 dan terendah 3.967,336. Begitu juga dengan indeks saham unggulan LQ45 yang turun 2,05 poin (0,29%) ke level 703,861. Berikut ini wawancara lengkapnya:

Menurut astrologi tradisional Tionghoa, 2012 adalah Tahun Baru China yang ke-2653 sebagai shio naga air yang hanya muncul setiap 60 tahun. Shio ini dipercaya membawa keberuntungan dan rezeki. Bagaimana Astronacci meramalkan peruntungan di bursa saham?

Secara umum Astronacci melihat keseluruhan di 2012, IHSG akan bullish dengan 3 target harga yakni 4.275 – 4.600 dan target akhir siklus bullish 10 tahunan berada pada 5.500. Untuk jangka pendek ini kita akan bergerak dalam bullish trend hingga pertengahan April didukung oleh siklus Mars Retrograde.

Tapi, siklus ini juga akan memicu perang. Dalam hal ini kita tahu kemelut Amerika versus Iran mengenai embargo minyak dan ancaman Iran menutup selat Hormuz. Konflik Selat Hormuz akan menjadi agenda penting tahun ini.

Selain ramalan bullish, kapan akan adanya ancaman penurunan IHSG yang signifikan menurut Astronacci?

Tidak lupa, gerhana matahari pada bulan Mei 2012 akan menjadi salah satu ancaman untuk market crash di 2012.Menurut teori siklus Astronacci setiap tahun akan ada 2 kali fase koreksi yang besar di mana dapat selalu dimanfaatkan untuk melakukan trading dan investasi.

Jadi, hingga April nanti koreksi signifikan mungkin akan terjadi pada area 12 Maret saat Mercury retrograde dengan target kejatuhan moderat dengan support 3.750. Sedangkan target kenaikan IHSG pada 4.275.

Kalau begitu, bisa Anda jelaskan hubungan logis antara ilmu perbintangan (astrologi) dengan psikologi pasar yang dikembangkan dalam teori Astronacci?

Astrologi bekerja dengan gravitasi pada sistem kelenjar endokrin kita. Karena itu, kadar air serta cairan hormon pada tubuh kita dan neurotransmitter dalam tubuh kita akan mempengaruhi emosi dan suasana hati kita.

Planet-planet di luar angkasa dalam kesejajaran dan gerakan mereka akan mengatifkan gravitasi yang akan memberikan gaya tarik pada organ-organ dalam tubuh kita, terutama organ endokrin. Bersamaan dengan dilepasnya sejumlah kecil cairan-cairan oleh tubuh kita, hal tersebut akan mempengaruhi perubahan dari fisik serta emosi kita, yang menyebabkan kita bertindak dengan pola yang sedemikian rupa.

Bagaimana dengan matahari?

Begitu juga dengan matahari yang bekerja serupa terhadap tubuh kita. Apalagi matahari merupakan salah satu kebutuhan manusia untuk bertahan hidup dan menjalaninya dengan sehat. Ketika aktivitas yang terjadi pada matahari mengirimkan sejumlah radiasi kepada bumi, kita akan mengalami sebuah perubahan yang halus namun signifikan.

Bulan bagaimana?

Selain itu, bulan juga memberikan pengaruh yang tidak jauh berbeda. Perubahan-perubahan tersebut akan dirasakan oleh para wanita, terutama pada siklus datang bulan. Astrologi juga berfungsi sebagai cerminan dari pertumbuhan dan perkembangan dari jiwa kita.

Jadi, benda-benda di antariksa tersebut bukan saja berlaku sebagai pengaruh pada raga kita, namun juga sebagai fasilitator dan juga mengingatkan kita pada siklus pertumbuhandan kehidupan yang mengindikasikan bahwa kita adalah makhluk yang perlu terus belajar.

Sebagaimana pendapat yang dikemukakan oleh Dr Carl G Jung, salah satu psikolog ternama di dunia: “Astrology reps the summation of all the psychological knowledge of antiquity.” Astrologi mengulang perhitungan dari semua pengetahuan psikologi kuno.

Lantas, apa kelebihan indikator Astronacci dibandingkan indikator teknikal lainnya?

Bapak Gema Goeyardi, presiden dan pendiri PT Astronacci Internasional menciptakan Astronacci yang menggunakan cabang ilmu financial astrology sebagai indikator bagi kami untuk mengidentifikasi kapan terjadinya perubahan-perubahan psikologi dan perilaku dari para pelaku pasar. Karena itu, kami dapat menghasilkan prediksi market timing yang relatif lebih akurat dibandingkan indikator lainnya. Sebab, kami menggunakan data masa depan untuk memprediksi masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar