Halaman

Senin, 16 Januari 2012

Melukis di Kopi

Liputan6.com, Kuta: Kopi tak cuma asyik dinikmati rasanya, tapi juga cara penyajiannya. Karena itu keahlian melukis kopi wajib dimiliki para barista atau peracik kopi. Melalui tampilan kopi nan cantik lebih menggoda selera.

Tak mudah memang melukis kopi. Perlu keahlian khusus. Sebelum melukis, siapkan dulu kopi dan secangkir susu kental. Setelah itu baru membuat lukisan kopi dengan bentuk beragam di antaranya bunga dan seekor naga. Gambar pun jadi dalam waktu singkat. "Jadi tidak hanya kopi hitam, tapi juga kopi susu yang bisa digambar dengan berbagai pattern (pola) yang menyebabkan itu menjadi unik," ucap Manajer Barista I Gede Muliana di Black Canyon Coffee di Kuta, Bali, belum lama ini.

Jika sudah ahli mudah saja menampilkan secangkir kopi menjadi lukisan menawan. Tak heran jika pengunjung pun bisa terkagum-kagum. Tak sekedar menikmati, pengunjung pun diperbolehkan mencoba beratraksi ala barista. Untuk bisa memiliki keahlian seperti para barista, butuh setidaknya tiga bulan atau satu tahun.(AIS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar