Halaman

Selasa, 24 Januari 2012

Tahun ini, Starbucks Bakal Jual Bir

Liputan6.com, California: Starbucks Corp (SBUX.O) berencana menawarkan produk minuman terbaru di luar kopi andalannya yang sudah mendunia. Perusahaan kopi terbesar di dunia itu akan menjual bir dan anggur di sebanyak 12 kafe di Atlanta dan California Selatan mulai akhir tahun ini. Demikian yang dikutip Reuters, Senin (23/1).

Starbucks awalnya memperkenalkan minuman beralkohol itu hanya di sebuah kafe di Seattle pada Oktober 2010 lalu. Mulai tahun ini Starbucks akan menjual bir dan anggur juga di lima kafe kawasan Seattle dan di salah satu kafe di Portland, Oregon. Bir akan dijual seharga US$ 5 dan anggur berkisar dari US$ 7 sampai US$ 9.

Starbucks juga dilaporkan melakukan pengujian bir dan penjualan anggur di Spanyol. Sebelumnya, Starbucks juga mengumumkan rencana untuk menjual minuman "dewasa" baru untuk di tujuh kafe kawasan Chicago sampai akhir 2012.

Senin kemarin, rencana penambahan minuman ini di kafe-kafe California dan Georgia juga disambut baik oleh ribuan komentar positif oleh para pengguna Twitter. Tetapi, beberapa ahli restoran mengatakan kepada Reuters bahwa menjual minuman beralkohol bisa memicu kemarahan kelompok-kelompok masyarakat tertentu dan mempersulit operasi perusahaan.

Clarice Turner, wakil presiden operasi senior AS Starbucks, menegaskan bahwa restoran lain sudah banyak yang menjual bir dan anggur. Jadi, Starbucks tampaknya sudah tidak asing lagi untuk merambah ke peluang bisnis serupa. "Ini hanya tempat biasa bagi orang untuk berkumpul dan melepas lelah," kata Turner.

Turner menambahkan, perusahaan juga sudah berhati-hati untuk memilih sekitar 25 kafe di AS yang nantinya akan menjual alkohol mulai sore dan malam hari. Starbucks juga tidak memiliki rencana untuk menawarkan bir dan anggur di sebanyak 17.000 kafe yang tersebar di seluruh dunia. Selain Starbucks, Burger King dan Sonic Corp juga akan mencoba menjual minuman alkohol. (MEL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar