Halaman

Senin, 30 Januari 2012

Suzuki: Ertiga untuk Mereka yang Bosan Avanza dan Xenia

Jakarta - MPV sejuta umat Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia akan mendapatkan pesaing baru yakni Suzuki Ertiga. Suzuki dengan blak-blakan menuturkan kalau mobilnya itu lebih baik dari kedua MPV paling laris itu.

Hal itu diungkapkan Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Endro Nugroho dalam acara peresmian outlet Suzuki ke-229 di Pamulang, Senin (30/1/2012).

"Ertiga merupakan alternatif yang ingin beli Avanza dan Xenia. Orang bosan dengan yang itu-itu aja. Ini menurut kita sudah waktunya masyarakat mendapatkan pilihan lain," ujar Endro.

Menurut Endro kehadiran Suzuki Ertiga bakal se-booming Avanza dan Xenia meski kehadiran duo MPV tersebut lebih dulu sekitar 7 tahun daripada Suzuki Ertiga.

"Ada selalu alternatif jauh lebih baik. Saya harapkan masyarakat bisa menerima jauh lebih baik lagi. Saya yakin masyarakat Indonesia makin kritis. Ertiga lebih bagus, canggih, sophisticated. Saya percaya masyarakat Indonesia bisa memilih jauh lebih bagus, masyarakat Indonesia berhak mendapatkan lebih baik," tegasnya.

Untuk menjaga dominasi Ertiga, kabarnya Suzuki Ertiga akan berkisar diantara harga Rp 150 juta sampai Rp 170 juta. "Harganya sangat kompetitif seharga Avanza. Yang sangat menonjol desain, interiornya jauh sekali dari kompetitor. Dan faktor keamanan sudah ada ABS, airbag, immobilizer, dan sudah mengadopsi almunium engine," ungkap Endro.

Suzuki Ertiga merupakan mobil 7 penumpang yang memiliki dimensi panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.685 mm. Wheelbase mobil ini berada di angka 2.740 mm. Desainnya tampak segar dengan garis yang mengalir dari facia hingga ke buritan.

Di India, mobil ini tersedia 2 mesin, bensin dan diesel. Suzuki menyimpan mesin K-series berkapasitas 1.4 liter bensin yang mampu memuntahkan tenaga hingga 70 kW di 6.000 rpm dengan torsi 130 Nm di 4.000 rpm.

Sedangkan mesin diesel berkapasitas 1.3 liter sudah memiliki tenaga hingga 66 kW di 4.000 rpm dengan 200 Nm di 1.750 rpm sebagai torsinya. Mesin ini pun sudah dilengkapi dengan teknologi DDiS Super Turbo.

Namun, meski memiliki tenaga yang lumayan, kedua varian Ertiga ini akan datang dengan efisiensi tinggi. Untuk mesin bensinnya, Ertiga mampu membukukan efisiensi hingga 16,02 km/liter, sementara untuk mesin dieselnya mampu mencatatkan efisiensi hingga 20,77 km/liter.


( ddn / ddn )
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar