Halaman

Kamis, 12 Januari 2012

Menyambut Imlek Nian Gao dan Yee Sang Disajikan di Pearl

Jakarta - Menyambut datangnya tahun baru Imlek, resto berbintang ini menghadirkan menu spesial yang hanya bisa dinikmati setahun sekali. Nian Gao, dodol berbentuk ikan koi, bunga matahari dan lempengan emas dengan kemasan cantik.

Seperti tahun-tahun silam, Nian Gao, kue beras yang dipercaya sebagai persembahan manis untuk menyuap para dewa dapur kembali dihadirkan di Pearl Chinese Restaurant JW Marriott Hotel Jakarta. Kali ini kue berbahan dasar tepung ketan ini disajikan dalambentuk ikan koi, bunga dan lempengan emas yang ditata dalam paket cantik dan elegan.

Nian Gao yang legit manis ini dijual dengan tiga rasa berbeda, yaitu traditional flavor, coconut milk, dan traditional golden. Ada tiga bentuk yang bisa dipilih, yaitu ikan koi, bunga matahari, dan juga emas batangan.

Nian Gao dibuat spesial oleh Executive Chinese Chef, John Chu, yang membuat nian gao dengan resep yang otentik. Kue manis ini bisa dijumpai di lobby JW Marriott Hotel Jakarta dari tanggal 2 hingga 31 Januari 2012 dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam.

Di JW Marriott Hotel Jakarta, perayaan tahun baru Cina dimulai dari tanggal 22 Januari jam 7 malam, menampilkan sajianYee Sang dengan porsi ekstra besar, sebagai simbol keberuntungan. Yee Sang salad yang terdiri dari ikan mentah, parutan sayuran, plum sauce, kacang tanah dan wijen ini diaduk-aduk ke arah atas.

Makin tinggi adukannya, maka dipercaya makin tinggi pula keberuntungan dan kemakmuran di tahun selanjutnya. Perayaan tersebut akan dilanjutkan dengan penampilan barongsai dan kesenian khas Cina populer lainnya.

'Bulan Januari akan dipenuhi dengan perayaan menakjubkan, dengan menampilkan makanan dan atraksi-atraksi yang menghibur. Semoga tahun naga ini dapat membawa keberuntungan untuk kita semua!”, kata Bruno Bohl, F&B Director JW Marriott Hotel Jakarta.

Pada hari perayaan tahun baru Cina, restoran Sailendra akan menyuguhkan makanan China pilihan seperti Yee Sang platter, crispy pork belly, bakuteh, dan sauteed prawn with szechuan sauce. Sementara restoran Pearl yang terletak di lantai 2 merayakan tahun baru ini dengan menyajikan Cantonese reunion buatan sang Master Chef seperti Lobster Yee Sang, Abalone Yee Sang, dan Shark's Fin Yee Sang. Cantonese Reunion diadakan pada tanggal 22 Januari, dan Yee Sang tersedia hingga 31 Januari 2012.

Selain di restoran Sailendra dan Pearl, nuansa hari raya juga ditampilkan oleh Asuka Japanese Dining dengan makanan lezat musim dingin, Omakase. Permulaan tahun di Jepang yang diwarnai dengan salju dan paling enak dinikmati dengan makanan lezat. Omakase chef akan menyajikan makanan spesial pilihan yang artistik dan lezat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar